Hujan Deras Mengakibatkan Bencana Tanah Longsor di Ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar)

186 views

Pesisir Barat – medianasional.id//

Hujan deras yang melanda sebagian besar Wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sejak Sabtu (12/9) Malam Hingga Minggu (13/9) Pagi mengakibatkan bencana tanah longsor di ruas jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Tebabak Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa.Minggu,(13/09/2020).

Material tanah longsor tersebut menutup seluruh badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalulintas dari dua arah lumpuh total, kondisi tersebut tentu membutuhkan penanganan segera dari pihak terkait.

Ridho salah seorang pengendara mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 07.30 Wib, tanah longsor itu menutup seluruh badan jalan akibatnya pengendara yang melintas tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Kami masih terjebak tanah longsor dan belum bisa melanjutkan perjalanan, sekarang juga belum ada upaya penanganan seperti pembersihan yang dilakukan pihak terkait agar badan jalan kembali terbuka,” kata dia.

Akibat tanah longsor tersebut, terdapat satu kendaraan roda enam yang terjebak longsor tersebut, karena memaksakan diri untuk tetap melintas namun tersangkut material longsor.

Diharapkan ada penanganan segera dari pihak terkait, paling tidak membuka badan jalan agar kendaraan dapat melintas,” harapnya.

(Firya abu).

Editor: Sofyan Ari

DomaiNesia

Hujan Deras Mengakibatkan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.