Hari Pertama Ramadhan Bupati Lutim Serahkan Bantuan

19 views

Hari Pertama Safari Ramadhan, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali melakukan Safari Ramadhan 1439 Hijriyah yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Suci Ramadhan. Kecamatan pertama yang dikunjungi yakni Kecamatan Burau, Selasa,  (22/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung dihalaman Kantor Camat Burau dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Hulser, Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H Amran Syam unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, H. Bahri Suli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Puspawati Husler bersama para pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat,para alim ulama dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler mengatakan Safari Ramadhan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat Kecamatan Burau.

“Hari pertama Safari Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Luwu Timur untuk menjaga tali silaturahmi dan hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan kami hingga saat ini tidak lepas dari kerjasama dan kekompakan kita semua,” ungkapnya sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Bupati juga menyampaikan prioritas pembangunan di Kabupaten Luwu Timur yang dibagi beberapa sektor seperti bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dalam artian luas,  serta pembangunan infrastruktur.

“Semua kebijakan membutuhkan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat” tambahnya.

Sebelumnya Camat Burau Satri mengatakan, jika selama bulan Ramadhan berlangsung situasi dan kondisi di daerah sangat kondusif.

Pada safari ramadhan perdana ini, sejumlah bantuan digelontorkan pemerintah daerah diantaranya 1 unit truk sampah, 11 unit Hand Traktor untuk kelompok tani untuk Bantuan sosial bedah rumah kepada semua desa di Kecamatan Burau masing-masing 10 unit rumah setiap desa dengan total bantuan senilai Rp10 Juta setiap rumah.

Selanjutnya penyerahan Bantuan Pemanfaatan Pekarangan KPRL untuk Kelompok Wanita Tani Seruni Mekar Desa Lambarese,  Bantuan Toko Tani Indonesia (TTI) untuk Gapoktan Cinta Alam Desa Kalatiri dan Gapoktan Cahaya Tani Desa Benteng,  Penyerahan Kartu Asuransi Nelayan kepada 74 nelayan, serta Penyerahan Piagam Penghargaan Koperasi Pertanian Dharma Shanti sebagai Koperasi Terbaik Kategori Koperasi Tercepat melaksanakan RAT. (Yul/hms)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.