Hari Ketiga Porprov, PABBSI Bungo sudah Sumbang 7 Medali Emas

173 views

Jambi, medianasional.id – Hingga saat ini atlit Angkat Besi dan Binaraga kabupaten Bungo sudah sumbang 7 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Jambi ke XXII.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) kabupaten Bungo dr H Syafaruddin Matondang MPH yang didampingi Sekretaris Indra D.S dan Pelatih Zainal Abidin, Rabu (21/11) di GOR PABBSI kota baru Jambi.

“Kita sangat bersyukur telah mengantongi sebanyak 7 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu,” kata Safarudin.

Sebelumnya saat rapat terakhir di Kantor Koni kabupaten Bungo, kita hanya mentargetkan 10 medali emas, 10 perak dan 10 medali perunggu. Mudah- mudahan pada pertandingan angkat berat besok kita bisa menambah perolehan medali lagi,” tambah Safarudin.

Sedangkan Indra. DS kepada media ini saat ditanyakan proses pertandingan, mengatakan tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan baik mulai dari hari Senin hingga hari ini.

“Untuk proses pertandingan hingga saat ini berjalan lancar dan sukses,” kata Indra. Sejak pertandungan angkat besi putri dan putra serta binaraga pada sore ini berjalan dengan baik dan atlit Bungo bisa bertanding dengan semangat dan didukung oleh para penonton,” tambahnya.

“Bahkan kemarin Ketua Koni Khaidir Saleh juga datang melihat dan memberi motivasi kepada para atlit dan juga didampingi pengurus lainnya Zainuri, bahkan Sekdis Porapar Kabupaten Bungo juga turut hadir,” tutup Indra.

Terpisah Pelatih Zainal Abidin kepada media ini menyampaikan bahwa atlit semuanya mengikuti disiplin, baik disiplin waktu, makan, istirahat maupun lainnya demi tercapainya prestasi yang diharapkan.

“Kita sudah menyampaikan dari awal bahwa disiplin merupakan modal utama,” kata Zainal. Baik buruknya prestasi tergantung disiplin mereka, karena sebelum keberangkan untuk Porprov kita sudah ada TC. Semua aturan sudah kita sampaikan, sehingga pada saat tanding mereka sudah siap, baik kalah atau menang dan atlit tetap selalu menjaga kekompakan,” terang Zainal.

Harapan Zainal semoga pada pertandingan angkat berat besok kita bisa menambah medali lagi dan minta doa dan dukungan warga Bungo. (ids)

Jambi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.