Hari Bhayangkara 1 Juli, Dilaksanakan Secara Virtual

275 views

Batang, medianasional.id
Kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke 74 tahun di Mapolres Batang Polda Jawa Tengah dilaksanakan tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, Karena ditengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda semua daerah di pelosok negeri dan hampir di semua belahan dunia.

Walaupun ditengah Wabah Corona dengan berbagai macam konsekuensi kegiatan Upacara peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke 74 tetap di laksanakan di Ruang Rupatama Mapolres Batang walaupun upacara berlangsung secara Virtual (secara maya /tidak nyata). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu beserta Kasdim Mayor Inf Raji, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Batang Rabu, (1/7/2020).

Kali ini, HUT Bhayangkara ke 74 tahun di tengah Pandemi Covid 19 mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, Bahwa di usia yang ke 74, Bhayangkara sudah tidak muda lagi, namun demikian pihaknya tetap berharap suport doa dari seluruh masyarakat untuk kedepan Kepolisian Resor Batang khususnya dapat menjalankan Kamtibmas Batang dengan baik.

Anggota Polri adalah manusia biasa, tentunya masih ada kekurangan, kami mohon maaf. Harapan kami, di Hari jadinya ini mari bersama – sama untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Batang di tengah Pandemi Covid 19, Doakan kami agar senantiasa bekerja secara profesional dengan tetap teguh melaksanakan Tri Brata Polri.

“Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah tetap mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat, berupaya secara maksimal dan bertanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di Kabupaten Batang,” Ungkap Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Kepolisian Resor Batang Polda Jawa Tengah telah berupaya di tengah Pandemi Covid 19 melanda telah berupaya membentuk 165 Kampung Tangguh Nusantara Candi, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara Candi warga masyarakat bisa bekerjasama, gotong-royong berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Berikan pemahaman kepada warga masyarakat yang belum mengerti tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan aktifitas kesehariannya dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Polri salah satu institusi Negara selain sebagai aparat penegak hukum juga memberikan pengayoman dan menjaga ketertiban masyarakat agar tercipta kamtibmas.

“Saya mengapresiasi kinerja Polres Batang dalam mengayomi masyarakat. Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga ke depan tambah baik, sukses selalu dalam menjalankan tugas sebagai institusi Negara bersinergi bersama Pemkab Batang, agar dapat menjaga kondusivitas wilayah,” Pungkasnya.

Reporter : Puji_L

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.