Gawat…!!! Kantor Disdukcapil Kabupaten Kampar, Didemo Puluhan Mahasiswa AMPJM.

196 views

Kampar, redaksimedinas.com – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli  Jeritan Masyarakat (AMPJM) berunjuk rasa ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Kampar, pada hari Senin (12/02/2018).

Kedatangan mereka ini menuntut agar Kepala Disdukcapil Kabupaten Kampar, Zamzamir, dipecat dari jabatannya.

Karena aksi demo itu mereka lakukan untuk menyampaikan” beberapa aspirasi masyarakat terkait dengan buruknya pelayanan dan tidak jelasnya prosedur kepengurusan pembuatan KTP, KK, maupun yang lainnya.

Selanjutnya Korlap Mahasiswa AMPJM, Ibnu Maja Abdullah mengatakan” kami ingin mengetahui apa sebetulnya permasalahan yang terjadi di Disdukcapil Kabupaten Kampar ini, sehingga adanya kemacetan dalam percetakan KTP, KK, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut ditambahkan Korlap Mahasiswa AMPJM, Ibnu Maja Abdullah, dan kami juga ingin mengetahui bagaimana sebenarnya prosedur pembuatan KTP, KK, Akta, dan pengurusan lain sebagainya itu, sehingga masyarakat Kampar tidak berulang kali berurusan ke Kantor Disdukcapil ini,” terangnya.

Sebenarnya kami Kasihan melihat masyarakat kita bang, bukan ini saja yang akan mereka urus, masih banyak urusan penting yang harus mereka urus lagi,” katanya.

Terakhir korlap Mahasiswa AMPJM, Ibnu menegaskan, jika pihak Disdukcapil Kabupaten Kampar tidak ada memberikan tanggapan terkait aksi ini, dirinya dan mahasiswa lainnya akan menggelar aksi serupa di Kantor Bupati Kampar.

Karena dari pantauan wartawan redaksimedinas.com, kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Kampar, Zamzamir, tidak berada ditempat, sehingga aksi demo tersebut disambut baik oleh sekretarisnya Muslim.

Dan aksi demo pun berlangsung damai dan para mahasiswa yang tergabung dalam AMPJM, dapat berdialong dengan perwakilan Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Kampar, Muslim, yang di dampingi Kabidnya, mewakili Kepala dinas yang tidak ada di kantor pada saat itu (Robinson)

DomaiNesia

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga×
%d blogger menyukai ini:
Selamat Datang Di Website MEDIANASIONAL.ID, Wartawan Kami Dibekali Kartu Pers dan Namanya Tercantum dalam Box Redaksi. Pusat Informasi Hubungi 081327358203, WA 082325169797, Email : [email protected]