Forkopimda Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi Kunjungan Wantimpres Republik Indonesia

151 views

Purbalingga, medianasional.id – Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Purbalingga pada Rabu (16/9) pada acara Silaturahmi Kebhinekaan.

Sebagai tahap persiapan menyambut kedatangan Muhammad Luthfi bin Yahya yang akrab dikenal dengan Habib Luthfi, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggelar rapat Koordinasi guna menyiapkan kegiatan tersebut dengan mengambil tempat di Ruang Rapat Kerja Bupati, komplek Pendopo Dipokusumo Purbalingga, (14/09/2020).

Dalam rapat tersebut turut hadir Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M. Han, unsur Forkopimda Purbalingga lainnya, Tokoh Lintas Agama dan SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM dalam sambutanya mengungkapkan, tujuan dari kehadiran Dewan pertimbangan Presiden Habib Luthfi ke Purbalingga dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan dan sosialisasi wawasan kebangsaan.

“ Rencananya akan hadir secara pribadi Wantimpres Habib Luthfi dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan dan sosialisasi wawasan kebangsaan, beliau juga akan mengunjungi tempat peribadatan seperti, Masjid Agung Purbalingga, Gereja Santo Agustinus, Kelenteng Hok Tek Bio untuk bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Purbalingga,” ungkapnya.

Bupati mengingatkan, dalam pelaksanaan kunjungan Habib Luthfi nantinya agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga turut menyampaikan,” dalam kegiatan kunjungan Wantimpres, Kodim0702/Purbalingga bersama Polres Purbalingga akan bersinergi bersama untuk semaksimal mungkin mensukseskan acara tersebut, harapanya kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang di harapkan,” tegasnya.

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.