Malang Beach Festival di Gelar di Pantai Nganteb

95 views

Bupati Malang H. Rendra Kresna saat pembukaan acara Malang Festival Beach (MBF).

Malang, medianasional.id – Beragam layang-layang hias mengudara di langit Pantai Nganteb, Kabupaten Malang. Layang-layang ini unjuk kebolehan agar bisa memenangkan lomba yang digelar dalam rangkaian Malang Beach Festival (MBF) 2018.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang ke 1258, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) mengadakan agenda rutin tahunan yakni lomba Layang-Layang tingkat Internasional.

Layang – layang yang ikut serta dalam perlombaan

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Nganteb yang dibuka langsung oleh Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna.

“Lomba lomba layang layang hias ini, selain untuk memeriahkan Malang Beach Festival (MBF), juga mengajak masyarakat untuk mencintai seni tradisional lomba Layang-layang hias. Pesertanya selain dari Malang Raya juga dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur dan dari beberapa provinsi. Bahkan dari manca Negara, seperti Perancis, Inggris, Australia dan beberapa negara lain,” kata Bupati Malang Rendra Kresna dalam sambutannya saat membuka lomba layang layang sekaligus Grand Opening Malang Beach Festival (MBF), Minggu, (16/09/2018).

Terpisah Kepala Dinas PUSDA Ir M. Anwar menyampaikan bahwa lomba layang-layang yang digelar DPUSDA sangat meriah. Bahkan peserta juga ada yang dari luar negeri, dengan berbagai bentuk layang layang hias yang ditampilkan oleh seluruh peserta.

 

“Ada sekitar 350 peserta yang ikut, dengan berbagai bentuk kreasi layang-layang ditampilkan para peserta, mulai layang layang tradisional seperti Sowangan hingga super besar berbentuk hanoman,” ucapnya.

Even yang sekaligus sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-1.258 Kabupaten Malang itu tidak hanya digelar di Pantai Nganteb.

Kegiatan lainnya juga diadakan di beberapa pantai lainnya, seperti di Pantai Ungapan, Balekambang dan Modangan.

Nantinya pada tanggal 29 September 2018, masih akan dilanjutkan Pawai Budaya di jalur lintas selatan.

Reporter : nrt

Editor :Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.