Dukung Program Bupati, DLH Tubaba Pastikan Jalan Protokol Bersih Dari Sampah

134 views

TUBABA, Medianasional.id
Ciptakan Kebersihan Dalam mendukung Program Bupati Tulangbawang Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gencar lakukan kebersihan di Sepanjang Jalan Protokol Dan Sosialisasi Sampah Di Berbagai Wilayah.

Dikatakan Amrullah, Kepala DLH Kabupaten Tubaba mengatakan, bahwasannya kegiatan rutinitas hari ini yaitu melakukan kebersihan lingkungan yang berada di tepi jalan raya perkantoran Bupati Tubaba untuk mengatasi rumput liar yang bertumbuh di seputaran tepi jalan tersebut,”kata Amrullah saat di ruang kerjanya, pada Selasa (14/1/2020), sekira pukul 10;15 WIB.

Dilanjutkan Amrullah, kami juga menargetkan terhadap petugas dalam mengatasi rumput liar, dengan target mulai dari kantor pemerintah daerah kabupaten Tubaba sepanjang jalan sampai di tugu rato naga besanding,”ujarnya

Selain melakukan kebersihan di lingkungan tepi jalanan, dinas lingkungan hidup juga gencar melakukan sosialisasi sampah terhadap warga masyarakat Tubaba dengan melaksanakan program Bupati Tubaba, H. Umar Ahmad, SP ,dalam mengatasi sampah.

“Sosialisasi itu selalu kami lakukan demi amanat dari Pak Bupati Tubaba kita bahwa pentingnya kebersihan terhadap lingkungan kita, mulai dari pengurangan sampah plastik dan memanfaatkan sampah untuk di olah menjadi pupuk dan lain sebagainya,”tambah Amrullah,

Dan Alhamdulillah saat ini sudah mulai teratasi dikit demi sedikit dan kami berharap penanaman yang di berikan dalam sosialisasi terhadap masyarakat bisa menjadi Inovasi masyarakat dan bisa memanfaatkan sampah menjadi sumber ekonomi masyarakat itu sendiri.”tungkasnya (Hadi/Dian)

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.