Dukuh Jatigowok Desa Kedung Asri Ringinarum peringati Haul Mbah Dipo

301 views

Kendal, medianasional.id Peringatan haul yang pertama kali Simbah KH. Mbah DIPO yang dihadiri ribuan warga Dukuh Jatigowok Desa Kedung Asri Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, Bertempat Dimakam Dukuh Jatigowok Rabu 12/06/2019.

Dalam Sambutan Haul tersebut kades Kedung asri Achmad Supri S,sos Mengucapkan terima kasih kepada jajaranya di Pemerintah desa serta semua elemet warga masyarakat yang terlibat di dalamnya. ” Saya ucapkan banyak terimakasih atas digelarnya acara Haul Simbah KH.mbah Dipo yang pertama ini, semoga kita semua diberi kesehatan panjang umur biar tahun yang akan datang kita bisa adakan kembali”, ucap kades

Sementara itu dalam tausiahnya, Kyai Imam Hanafi , dari Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum menerangkan bahwa ketika kita menyebut dan mendoakan orang alim yang mendahului kita, pada hakikatnya kita juga mendoakan diri kita sendiri. Bahkan kita mendapatkan lebih banyak dari apa yang kita berikan pada orang sholih tersebut.

Beliau juga berpesan bahwa keberagamaan itu anugrah dan rasa kemanusiaan juga harus didahulukan demi untuk bisa menciptakan perdamaian. “Saya kasih contoh, ketika Perjanjian Hudaibiyah, Rasulullah mengalah dan mau menunda Umrah yang akan beliau lakukan bersama para sahabat, salah satunya karena demi mencegah peperangan untuk menuju perdamaian”, terangnya.

Adapun Kyai Imam hanafi dalam Mauidhoh Hasanahnya juga menuturkan bahwa Ulama yang sebenarnya adalah mereka yang bisa memandang umatnya dengan pandangan welas asih, karena ulama adalah pewaris para Nabi.

“Bahkan”, terang imam Hanafi “apabila ada sahabat yang mau curhat suatu masalah pada Rasulullah, hanya memandang wajah Rasulullah saja masalahnya sudah hilang karena adem ketika melihat wajah beliau yang bersinar bak bulan purnama” ujarnya. Maka, menurut imam Hanafi, menjadi ulama atau kyai, yang paling penting bukan mengajarnya. Yang lebih penting adalah rasa kasih sayang dan ikhlas dalam ngopeni umat serta masyarakat.

Hadir di acara Haul Tersebut Ky imam hanafi, Camat Ringinarum Shobirin S,sos, Achmad Supriyanto S,sos kades Kedungasri sekcam Ringinarum,
kades Kedung gading Budi Budiyono kades mojo kades Rowobraten perakat desa Ulama kyai, Linmas, Banser karang taruna, para warga dan tamu undangan.(ofa/rz)

Kendal Khaul Akbar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.