Dua Bapaslon Dikabarkan Lolos Verifikasi, Ketua KPU Halsel : Satu Diantaranya Masi Tahap Tes Kesehatan

192 views

Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Labuha, medianasional.id – Setelah dikabarkan berkas pendaftaran dinyatakan lolos verifikasi melalui berbagai media sosial dan website resmi bahwa kedua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan atas nama Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Basam (Usman-Basam) serta Helmi Muhsin dan La Ode Arfan (Hello Humanis) dinyatakan lolos. Namun hal tersebut ternyata masi ada salah satu dari ke dua bakal pasangan calon yang masih mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan pada tahap II tanggal 21-22 September 2020.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Halmahera Selatan, Darmin Hi Hasim saat di konfrimasi media ini melalui vhia whatshap, Selasa (15/9/2020).

Ia bahkan menyampaikan bahwa kedua pasangan tersebut telah memenuhi syarat. “Namun untuk pemeriksaan kesehatan, dari kedua pasangan itu, ada satu Bapaslon yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada tahap II, yaitu tanggal 21 – 22 September 2020,” ungkapnya.

Sementara disentil terkaid dengan keterlambatan salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) hingga harus mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II. Ia menyampaikan “Baiknya tanyakan saja ke pihak rumah sakit,”.

Hingga berita ini dipulikasi, Diketahui kedua pasangan calon tersebut dinyatakan lolos atau memenuhi syarat pada saat rapat pleno terbuka untuk hasil verifikasi berkas persyaratan pada tanggal 14 September 2020. Namun masi terdapat kekurangan administrasi pada salah satu Bapaslon untuk pemeriksaan kesehatan.

DomaiNesia

Dua Bapaslo Dikabarkan Lolos Verifikasi Halmahera Selatan Ketua KPU Halsel : Satu Diantaranya Masi Tahap Tes Kesehatan KPU Maluku utara Politik

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.