DPUBM Bangun Drainase di Desa Petungsewu Kec. Wagir

283 views

 

Proses pembangunan drainase di Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Malang, medianasional.id – Musim hujan telah mendekat. Bahkan, di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Malang, hujan telah turun walau intensitasnya tak rata. Kondisi ini satu sisi membuat masyarakat bersyukur, sisi lainnya intaian banjir atau longsor menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten (Pemkab) Malang.

Seperti di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang yang memiliki fungsi menyediakan prasarana jalan di seluruh wilayah. Dinas Binamarga kini juga tengah mengebut menyelesaikan pembangunan drainase sepanjang 144 meter di wilayah Desa Petungsewu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak Dinas Binamarga guna mengantisipasi meluapnya air dikala musim hujan dengan intensitas tinggi.

Kustomo, selaku Kepala Desa Petungsewu saat ditemui oleh tim media menyampaikan bahwa pembangunan tersebut memang proyek Dinas Binamarga Kabupaten Malang, dan masih dalam proses pengerukan alat berat.

“Itu proyek Binamarga Kabupaten Malang, dengan panjang 144 meter. Saat ini masih dalam tahap pengerukan dengan alat berat mas, dan untuk pembuangan tanahnya dibuang di lahan kosong sebelah makam,” ucap Kepala Desa, Kamis (15/10/2020).

Beberapa warga masyarakat sekitar juga menyampaikan bahwa proyek drainase tersebut sangatlah dirasa manfaatnya apalagi di musim hujan seperti saat ini.

“Adanya drainase ini tentunya saya rasa bermanfaat sekali mas, nantinya air supaya tidak meluap dan tidak terjadi banjir. Saya ucapkan terimaksih kepada Dinas Binamarga,” pungkas warga.

“Terimakasih kepada pihak Dinas Binamarga, karena dengan adanya drainase ini bisa mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan. Dan semoga cepat selesai saja pembangunannya, biar kita tenang juga pas hujan turun nanti,” terang Budi warga Desa Petungsewu.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.