DPRD Provinsi Jawa Timur, Mengapresiasi Hasil Inovasi Teknologi Terbarukan Posyantek KtJ Tulungagung

474 views

 

 

 

 

 

Tulungagung, Medianasional.id — Asosiasi Penggerak Inovasi Nusantara (APIN) melalui Posyantek Kedung Tekno Jaya (KtJ) Kabupaten Tulungagung bertemu dengan komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur di kota Blitar membahas tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) terbarukan, Kamis sore (30/7/20).

Dalam pertemuannya APIN/KtJ Tulungagung dan komisi B DPRD Tingkat 1 Jawa Timur, Erma Susanti di Kota Blitar yang di dampingi oleh Ketua DPC Repdem Kabupaten Tulungagung Agus Sudjarno, membahas tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) terbarukan untuk inovasi pencegahan penyebaran covid-19, alat pengelolaan limbah plastik dan alat-alat pertanian yang banyak dibutuhkan oleh para petani serta teknologi untuk masyarakat luas.

Ketua APIN Setiya Wahyu Jatmiko, S.T yang juga ketua Posyantek Kedung Tekno Jaya (KtJ) Kedungwaru Tulungagung melalui Sekertarisnya Mashuri menjelaskan, bahwa pertemuannya dengan komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Erma Susanti adalah untuk membahas dan memperkenalkan hasil inovasi dan riset Teknologi Tepat Guna (TTG) terbarukan dengan DPRD Tingkat 1 Jawa Timur.

“Hasil inovasi teknologi terbarukan yang kami bahas dan sampaikan ke wakil rakyat di Provinsi tersebut, diantaranya ada beberapa hasil inovasi yang sudah kami lakukan maupun yang masih dalam riset mulai dari heater box Covid-19 alat untuk menetralisir virus pada barang-barang bawaan pakai sistem pemanas dan penyinaran UV, alat pertanian, alat pengelolaan limbah plastik, tenaga listrik dari panel Surya dan hybrid sampai pengembangan sumber tenaga listrik dari air laut,” jelasnya.

Mashuri berharap alat TTG terbarukan hasil inovasi dari KtJ yang sudah kami sampaikan ke pada DPRD Provinsi tersebut, bisa membantu pemerintah untuk menjadikan solusi pencegahan penyebaran covid-19 dan juga pemulihan ekonomi kepada masyarakat luas.

“Harapan kami, pembahasan TTG bersama Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur ini, bisa membantu untuk mengenalkan Teknologi Tepat Guna (TTG) hasil karya anak bangsa ini, sebagai terobosan untuk pencegahan/penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat khusunya masyarakat Jawa timur dan masyarakat Indonesia pada umumnya”, harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Erma Susanti sangat mengapresiasi hasil inovasi Teknologi Tepat Guna Terbarukan yang sudah diproduksi oleh APIN lewat Posyantek Kedung Tekno Jaya (KtJ) Tulungagung.

Dalam pertemuan tersebut Erma Susanti sebagai salah satu anggota komisi B DPRD Tingkat satu Jawa timur begitu mengapresiasi dan mengharapkan segala hasil temuan dan inovasi dari APIN bisa digunakan sebagai bentuk karya anak bangsa yang seharusnya diperhatikan dan disinergikan dengan progam pembangunan perekonomian bidang pertanian, peternakan, perikanan, kelautan, pariwisata dan UMKM, dan lebih lanjut Erma Susanti yang lebih akrab dipanggil Mbak Erma menginginkan kerjasama yang baik antara peneliti, inovator dan pemangku kebijakan bersanding bersama untuk lebih membantu percepatan pembangunan di JAWA TIMUR.

“Kami sangat mengapresiasi tentang hasil karya inovasi TTG terbarukan dari kawan-kawan inovator ini. Semoga hasil inovasi TTG ini, terus berkembang dengan inovasi terbarukan dan bisa berjalan seiring dengan pemangku kebijakan di daerah, supaya bisa bersama-sama membangkitkan ekonomi kerakyatan di dalam bidang perekonomian Daerah Provinsi Jawa Timur dan yang terpenting Tetaplah semangat dalam berkarya demi membangun bangsa,” ungkapnya.

 

Reporter : (Arsoni)

Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

#jawatimur #karyaanakbangsa #penemuan Covid19 Teknologi Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.