Ditengah Pandemi Covid-19, Pemdes Wonorejo Salurkan Bantuan Sembako PSBB Provinsi

113 views

Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang menyalurkan bantuan sembako PSBB Propinsi Jawa Timur kepada warga di Balai Desa Wonorejo.

Malang, medianasional.id – Untuk mengurangi beban masyarakat ditengah tekanan ekonomi akibat pandemi covid-19, Pemerintah Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang menyalurkan bantuan sembako PSBB Propinsi Jawa Timur kepada warga di Balai Desa Wonorejo, Kamis (04/06/2020).

Sebanyak 531 penerima bantuan sembako PSBB, dimana setiap penerima mendapatkan beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, dan telur 1 kg.

Sebelum memasuki balai desa, dilakukan cek suhu badan kepada semua penerima, dan penerima juga diharuskan memakai masker serta tetap menjaga jarak dari penerima lainnya.

Sokeh selaku Kepala Desa Wonorejo saat ditemui di sela- sela kegiatan menyampaikan “Kalau jumlah penerima dari kabupaten ada 724 penerima, dan untuk BLT ada 11 penerima diluar PKH dan BPNT. Dimana jumlah BLT untuk setiap penerima yakni 600 ribu rupiah. Untuk yang menerima bantuan sembako PSBB ini masyarakat menengah kebawah yang terdampak covid-19 mas. Yang dapat PKH dan BPNT perluasan tidak dapat bantuan sembako PSBB yang dibagikan pada hari ini mas” terangnya.

“Penyaluran bantuan dari propinsi dan kabupaten serta BLT Dana Desa sudah kita data dan sudah tepat sasaran. Karena pendataan langsung dilakukan oleh satgas covid-19, RT dan RW, serta perangkat desa Wonorejo. Di desa Wonorejo sendiri ada 06 rw dan 33 rt, dengan jumlah penduduk 5066 jiwa”, imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan sembako PSBB da BLT Dana Desa ini, beban masyarakat bisa berkurang dan dapat dirasakan manfaatnya. Selain itu, dimasa new normal ini, Pemerintah Desa juga menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Alim warga Rt 08/02 salah satu penerima bantuan sembako PSBB menyampaikan “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanyan bantuan sembako yang disalurkan oleh pemerintah Desa Wonorejo, bantuan ini tentunya sangat bagi warga seperti kami mas, apalagi ditengah pandemi covid-19 seperti ini” pungkasnya.

Beberapa warga lainnya seperti, Muhammad Arif Edy dan Marsilan juga menyampaikan hal yang sama, mereka merasa terbantu dengan bantuan sembako PSBB Propinsi yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Wonorejo.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

DomaiNesia

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.