Disperindag Bungo Sidak ke Pangkalan Gas Elpiji

74 views

Bungo, medianasional.id – Terkait adanya laporan masyarakat atas tindakan pangkalan yang diduga menjual gas 3 kg yang tidak sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET), maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bungo lakukan Sidak, Senin (15/10/2018).

Tim dari pengawasan Perindakop gas 3 kg bergarak cepat begitu mendapat laporan dari masyarakat karena ada pangkalan yang berada di Keluraan Pasir Putih tepatnya di pangkalan Annissyah Meryana Azan di jalan Teuku Umar RT 16 Kecamatan Rimbo Tengah kabupaten Bungo.

“Laporan tersebut dari masarakat di pangkalan tersebut gas 3 kg dijual dengan harga 20000 pertabung,” kata H Deddy Irawan selaku Kadis Perindag.

Oleh karena itu tim pengawasan langsung turun ke lokasi untuk menindak lanjuti pengaduan warga benar apa tidak laporan tersebut,” lanjut Deddy.

H Deddy Irawan mengatakan ke media ini bagi pangkalan yang menjual harga HET lebih dari Rp 18.000 akan kita kenakan sangsi tegas dan memang kewenangan kita cuma di pangkalan tapi kami minta di pangkalan jangan sampai menjual melebihi dari harga HET yang sudah ditetapkan,” tegas Deddy.

“Kami akan tertibkan Pangkalan yang tidak mengikuti aturan, dan bersama teman teman dari Polres kami akan turun ke lapangan untuk mentertibkannya,” lanjut Deddy.

Pangkalan lain yang menjual harga tidak sesuai HET akan kita tertibkan dan bagi yang masih menjual di atas harga HET akan kita laporkan ke pertamina supaya pangkalan tersebut dikurangi pasokannya,” tutup Deddy Irawan. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.