Diskominfo Kendal Ajak Pegiat Medsos Lebih Giat Optimasi Konten Artikel dan Website

145 views

Kendal, medianasional.id – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan desiminasi informasi dengan tema “Teknik Optimasi Konten Artikel Website dan Blogger” di Gedung Wanita Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu 15/05/19.

Dalam acara itu dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kendal yang di Wakili oleh Kasi Publikasi dan Sumber Daya Komunikasi Diskominfo Kendal, Heri Sutoko beserta dengan jajaran, dan diikuti oleh 40 orang pegiat media sosial di Kabupaten Kendal yang terdiri dari 15 orang komunitas Blogger dan 15 orang pegiat Instagram. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Direktur NU Online, Drs. Moh Muzaka Mussaif, M.,Hum., dan M. Muhamad Zainul Haq dari Pesantren Sintesa.

Di sambutannya, Kasi Publikasi dan Sumber Daya Komunikasi, Heri Sutoko menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan itu. “Tujuan diadakannya kegiatan ini yang pertama adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyebarluasan informasi pembangunan daerah melalui media cetak dan media online. Kedua, meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang etika, akidah pembuatan berita atau artikel. Ketiga, meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang teknik peningkatan website traffic search engine optimation. Dan yang keempat adalah meningkatkan pengembangan SEO untuk peningkatan usaha kecil yang mandiri dan berdaya saing,” ujarnya.

Heri Sutoko juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada para pegiat media sosial di Kabupaten Kendal yang sudah hadir mengikuti acara ini, mudah-mudahan para peserta dapat memperoleh manfaat dari kegiatan ini, dan diharapkan bisa menjadi penyambung informasi yang baik untuk masyarakat Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur NU Online, Drs. Moh Muzaka Mussaif, M.,Hum.,yang menyampaikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik penulisan berita dan opini. Dan pemaparan kedua oleh M. Muhamad Zainul Haq yang menyampaikan materi tentang Search Engine Optimation (SEO) dimana teknik ini untuk mengarah ke bisnis atau jual beli produk, supaya conten yang dipublish itu bisa berada dihalaman pertama ayau paling atas.(tfa/rozim)

diskominfo Kendal medsos

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.