Disdikpora Melakukan Pelantikan dan Mutasi 56 Kepala Sekolah Tingkat SD

365 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Sekertaris Daerah (Sekda) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Tulungagung melaksanakan acara kegiatan pelantikan dan mutasi kepala sekolah Tingkat SD, Selasa (6/10/2020).

Acara kegiatan di laksanakan di Aula Disdikpora Kabupaten Tulungagung.
Hadir dalam acara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji M.Si,Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD) Arief Boediono,M.Si,Plt.Kepala Disdikpora Drs. Hariyo Dewanto M.M., serta para guru atau kepala sekolah yang akan di lantik.

Kegiatan Pelantikan kepala sekolah SD ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tulungagung Nomor : 824/155/203/2020 tanggal 31 Agustus 2020 tentang pemindahan Guru yang diberi Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah.

Sekda Sukaji menyampaikan untuk memprioritaskan peserta didik,ditengah situasi pandemi Covid-19 ini dunia pendidikan begitu terdampak. Kendati demikian, sekitar enam bulan lebih untuk proses belajar-mengajar tetap berlangsung meski hanya dilakukan secara daring.

“Poin terpenting ditengah pandemi ini, jangan sampai kualitas pendidikan kita menjadi menurun,”katanya.

Sukaji juga menambahkan, apabila kualitas peserta didik itu baik, secara otomatis akan berdampak pada kualitas sekolahan yang dipimpinnya.

“Pada intinya semuanya ini hal biasa, sebagai bentuk penyegaran. Kendati situasi ditengah pandemik pelantikan tetap dengan disiplin protokol kesehatan,”tambahnya.

Sukaji berharap kepada kepala sekolah yang baru dilantik, untuk memprioritaskan peserta didik dan meningkatkan pelayanan pendidikan.

“Untuk semua Kepala Sekolah yang di Lantik di harapkan bisa meningkatkan dan memprioritaskan pelayanan pendidikan”,harapnya.

Sementara itu Plt.Disdikpora Hariyo Dewanto saat di konfirmasi menyampaikan untuk pelantikan kepala sekolah SD ini,ada 56 kepala sekolah SD yang di lantik.

“Ada 56 Kepala sekolah SD yang di Lantik, dari 30 orang guru yang di promosikan menjadi kepala sekolah dan 26 orang kepala sekolah yang di mutasi”,katanya.

Haryo Dewanto juga berharap bagi kepala sekolah yang di Lantik dan di mutasi untuk bisa lebih bekerja dengan maksimal.

“Dengan harapan Semoga kepala sekolah yang di Lantik maupun yang di mutasi, untuk bisa lebih semangat lagi dan bisa untuk meningkatkan kinerjanya yang lebih maksimal dan lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter : Soni

Editor : Drajat

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.