Disbudpar Tulungagung, Mengadakan Simulasi Pagelaran Seni Secara Virtual

186 views

Tulungagung, Medianasional.id – Untuk
Menuju tatanan kebiasaan baru (new normal) di masa pandemi covid-19, Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tulungagung menggelar simulasi pagelaran seni secara virtual dalam rangka pameran promosi wisata dan pemberdayaan pelaku wisata tahun 2020 di GOR Lembupeteng, Sabtu (3/10/2020).

Hadir dalam acara, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM sekaligus membuka acara tersebut. Tampak hadir pula, Sekda Tulungagung, unsur Forkopimda, Kadisbudpar, Kepala OPD terkait dan lainnya. Pameran promosi wisata di gelar selama 2 hari, Sabtu dan Minggu 3-4 Oktober 2020.

Kepala Disbudpar Tulungagung Drs.Bambang Ermawan,S.pd, menyampaikan untuk giat simulasi virtual pagelaran seni bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku pariwisata mengeksplor mengembangkan mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten Tulungagung.

Lanjut Bambang, untuk memacu produktivitas kualitas eksistensi para pelaku pariwisata dalam mengembangkan potensi wisata skil dan produknya agar dapat memenuhi kesejahteraan bersama dalam bidang promosi dan pemasaran pariwisata.

Kemudian, juga untuk mewujudkan suatu kerjasama dalam bidang promosi pariwisata antara Pemda dan pelaku pariwisata agar dapat mencapai target jumlah kunjungan wisata dari Nusantara maupun mancanegara.

“Dan sebagai bentuk Pemda untuk memberdayakan para pelaku pariwisata dalam rangka menghadapi kebiasaan baru di era new normal masa Pandemi covid-19,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo,M.M,mengatakan bahwa kegiatan pameran promosi wisata merupakan salah satu bentuk upaya penanganan pemerintah untuk dua aspek di era Pandemi covid-19 yakni kesehatan dan ekonomi.

“Yang pertama aspek kesehatan, dimana Kabupaten Tulungagung harus bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Yang kedua adalah aspek krisis ekonomi dimana kita harus segera menuju pemulihan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemulihan ekonomi masyarakat harus segera dibangkitkan, dalam hal ini adalah dengan melalui pameran promosi wisata.

“Dengan pameran promosi wisata warga masyarakat akan mengetahui. Dalam hal ini melalui dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk kita adakan pameran,” imbuhnya.

Bupati berharap, untuk hal tersebut juga akan menjadikan bentuk aktualisasi yang bisa dilihat secara langsung oleh seluruh warga masyarakat baik di Tulungagung, Provinsi Jatim maupun Indonesia pada umumnya.

Reporter : Soni

Editor : Drajat

 

 

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.