Dinkop dan UMKM Gagas Program PETAKU Secara Online dengan Google Form

277 views

Tulungagung, Medianasional.id — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Tulungagung salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai lembaga Pelayanan Usaha Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) atau di sebut dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT)-Konsultasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM).

PLUT-KUMKM ini merupakan lembaga yang memberikan pelayanan dan konsultasi untuk memberikan solusi dan pendampingan terkait permasalahan koperasi dan UMKM di Wilayah lingkup Kabupaten Tulungagung.
Struktur Kepengurusan PLUT-KUMKM terdiri dari satu koordinator dan lima konsultan.

Untuk pelayanan konsultasi bagi Koperasi dan pelaku UMKM selama ini di lakukan secara manual dengan datang langsung ke kantor PLUT-KUMKM secara tatap muka.

Dalam Situasi Pandemi Covid-19 untuk mengurangi kegiatan tatap muka dan untuk mengikuti perkembangan jaman saat seperti ini PLUT-KUMKM punya gagasan untuk melakukan inovasi program informasi Pelayanan Terpadu Koperasi dan UMKM (PETAKU) secara online sampai 24 jam.

Inovasi PETAKU salah satu program yang di gagas oleh PLUT-KUMKM untuk mempermudah pelayananan konsultasi,solusi dan juga melakukan pendampingan permasalahan antara koperasi dan pelaku UMKM secara online dengan cara mengisi google form.

Data yang terkumpul di google form akan di lakukan rekapitalisasi yang selanjutnya untuk di lakukan pendampingan di lapangannya oleh konsultan sesuai bidangnya masing-masing.

Untuk para pelaku UMKM ataupun Koperasi di Tulungagung bisa bergabung dalam program PETAKU untuk mendapatkan pelayanan Konsultasi dan Solusi yang lebih cepat,mudah,tepat dan murah secara online dengan cara : Ketik,http://bit.ly/PETAKU.

Kepala Dinkop dan UMKM Kabupaten Tulungagung Dr. Slamet Sunarto, M.Si,  berharap untuk program PETAKU yang saat ini sudah di laksanakan bisa membantu mempermudah para pelaku koperasi dan UMKM untuk mendapatkan informasi dan menjawab sesuai semua permasalahan yang di harapkan nya dan bisa menjadikan koperasi yang lebih Berkwalitas dan UMKM naik kelas,Sabtu(19/9/2020).

“Bisa menjadikan koperasi lebih Berkwalitas dan UMKM juga bisa naik tingkat/kelas dan juga bagi pelaku koperasi dan UM lebih melek teknologi”, harapnya, (Soni).

Editor : Putri

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.