Dinilai Bertentangan dengan Konstitusi dan Ideologi Negara, Pidato Bupati Tulangbawang di Protes Aktifis

4403 views

Tulang bawang

Tulang Bawang, medianasional.id- Menyikapi narasi sambutan bupati kabupaten tulang bawang winarti, SE. MH yang mengajak kembali ke khilafah. Sandi Fernanda Selaku Alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) memprotes keras pidato bupati Tulang Bawang Winarti pada sambutan yang disampaikan dalam acara sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / Rabu 5 Juni 2019 lalu.

Sandi sangat menyangkan seorang bupati mengeluarkan narasi sambutan yang sangat bertentangan dengan kontisusi dan ideologi negara kita.

“Sudah kita ketahui bahwa pendahulu kita sudah menyepakati bersama bahwa ideologi negara ini hanya satu yaitu pancasila yang mana sampai saat ini harus kita jaga dan kita amalkan dalam keseharian kita,” ujarnya kepada media ini. Selasa (11/6).

Menurut sandi, jika ini dibiarkan apalagi terkonsumsi oleh semua masyarakat tulang bawang di khawatirkan dapat memicu keinginan masyarakat untuk mempelajari apa itu khilafah, sehingga bisa membuat pemikiran masyarakat tulang bawang menjadi islam yang radikal.

“Atas nama pemuda tulang bawang saya meminta kepada bupati, untuk segera klarifikasi dimuka umum dan di sampaikan kepada media. jika ini merupakan kekeliruan dan khilafan,” katanya.

“Namun jika di anggap remeh narasi sambutan yg menyinggung masalah khilafah tersebut oleh bupati, maka saya dan pemuda tulang bawang siap untuk turun ke jalan menyampaikan kepada masyarakat bahwa himbauan/ajakan kembali nya ke khilafah itu merupakan ajakan yang salah,” pungkasnya. (*)

Lampung Tulang Bawang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.