Dinas PUPR Tubaba Genjot Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2019

237 views

Iwan Mursalin, S.Si, MM, MT Kepala Dinas PUPR Tubaba.

Panaragan, medianasional.id – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat ditahun 2019 ini akan melanjutkan berbagai kegiatan infrastuktur, khususnya pembangunan ruas jalan.

Kegiatan pembangunan tersebut tetap mengacu pada dokumen tata ruang, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022. Yang mana pekerjaan tahun ini fokus pada infrastruktur jalan dan jembatan, ungkap Iwan Mursalin, S.Si, MM, MT Kepala Dinas PUPR Tubaba melalui Baharuddin, Kabid bina marga di ruang kerjanya, Rabu (4/7/2018).

Secara rinci, Iwan memaparkan kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Dinas PU Tubaba, antara lain pembangunan ruas jalan di tiga titik. Dimana Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Ya, diperkirakan bulan Juli ini pekerjaan di beberapa titik mulai dikerjakan, adapun pekerjaan peningkatan ruas jalan yang akan dikerjakan meliputi. Pekerjaan lanjut Jalur 2 Tiyuh/Desa Pulung kencana hingga Margo kencana.lebar jalan 15 meter dan panjang 4 km dengan anggaran Rp 11 Milyar lebih,” ucap Bahar.

Ir. Rizal Irawan, MSi, Sekretaris Dinas PUPR Tubaba.

Selain peningkatan dua jalur di Tiyuh Pulung kencana juga nantinya akan di kerjakan Drainase sepanjang 1 kilometer yang dibagi dua titik, mulai dari pasar Hinga ke kali (rawa) sepanjang 500 m kanan dan kiri badan jalan.bahkan juga nanti akan ada penerangan Lampu jalan khususnya diperapatan.

Kemudian di titik lain, lanjut Bahar, di kelurahan Dayamurni, mulai dari tugu hingga simpang margo kencana akan ada pekerjakan hotmix jalan yang mana akan menelan anggaran Rp 4 Milyar lebih dengan jarak 4 km.

Sedangkan untuk di wilayah lainnya, akan ada perbaikan di ruas Simpang Sulawesi Indraloka, kecamatan Way kenanga hingga Tugu Indra loka dengan jarak 2 km lebih menghabiskan anggaran Rp 4 Milyar lebih.

Masih kata Bahar, dalam tahap pengerjaan nantinya, ia mengharapkan kepada seluruh rekanan yang memenangkan pekerjaan tersebut untuk dapat bekerja baik sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

“Saya harap secara umum melalui DPRD Kabupaten Tubaba untuk dapat ikut mengawasi pekerjaan tersebut,” tutup Bahar. (Red/ADV)

Advertorial Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.