Dinas PU-PR Tubaba Respon Cepat Perbaikan Jalan dan Jembatan Tiyuh Margo Dadi

248 views

Panaragan, medianasional.id – Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) respon cepat harapan dari masyarakat yang mengharapkan perbaikan jembatan dan ruas jalan yang menghubungkan di dua Tiyuh/Desa setempat.

Iwan Mursalin.MT, kepala Dinas PUPR Tubaba, terkait harapan dari masyarakat didua tiyuh dalam waktu dekat Pemkab Kabupaten Tubaba akan memerbaikan jalan dan jembatan rusak tersebut.

“InsyaAllah tahun 2019 ini akan kita perbaiki dengan kegiatan pemeliharaan rutin jalan. Saya sudah perintahkan tenaga teknis dari Dinas PUPR Tubaba untuk kroscek ke lokasi dan berkoordinasi dengan pemerintah tiyuh setempat,” terang Iwan Mursalin, kepada medianasional.id melalui sambungan telepon selulernya pada Minggu (7/7/2019) sekira pukul 13 : 30 WIB.

Ditambahkan Iwan Mursalin, dalam waktu dekat, Dinas PUPR Tubaba akan segera mengusulkan pembangunan perbaikan jembatan tersebut. Dimana perbaikan ruas jalan sekitar 5 kilometer tersebut akan didanai oleh Dana Alokasi khusus (DAK) dari kementerian pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PU-PR) Republik Indonesia (RI) Pada tahun 2020 nanti.

Hal itu Sesuai dengan Program tahunan pimpinan kita Bupati, Umar Ahmad, Sp.yang mengharapkan salah satu instrumen utama untuk mendorong lajunya percepatan inprastruktur pembanguna dalam kerangka memenuhi pelayanan terhadap masyarakat bumi ragem sai mangi wawai.

“Sesuai dengan prioritas Bupati Tubaba Umar Ahmad, yang mana usulan ini diperuntukkan untuk meningkatkan pembangunan infrastuktur fisik terutama pembangunan jalan, jembatan dan pembangunan jaringan irigasi,” ujar Iwan.

“Untuk diketahui, saat ini kita sedang menampung beberapa usulan dari masyarakat yang kedepan akan kita perjuangkan. Kita optimis meyakini jika usulan (DAK) yang kita usulkan pada tahun 2020 nanti bisa terealisasi Sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat Tubaba,” papar Iwan. (Hadi)

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.