Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar, Gelar Syukuran Peringati HUT UMKM ke -5 Tahun

363 views

Kampar, medianasional.id – Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar menggelar acara syukuran, dalam rangka memperingati HUT Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) ke-5 tahun, yang dilaksanakan di kantor Disperdagkop UMK Kabupaten Kampar. Rabu, (12/08/20).

 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar, Afrizal, S.Sos, ketika di konfirmasi oleh awak media diruangan kerjanya mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini adalah hari ulang tahun UMKM Tingkat Nasional ke-5 tahun. Kita kemarin merencakan bisa memperingatinya, tapi karena pandemi Covid-19 ini. Jadi di Tingkat Nasional pun sampai ke Daerah tidak bisa memperingatinya.

 

“Cuman kita tetap berkodinasi dengan seluruh UMKM yang ada sama kita, “Alhamdulillah sekarang kita sudah ada hari yang khusus untuk memperingati hari UMKM tersebut.

Selanjutnya mungkin kita juga di Dinas, makan kue ini dalam rangka memperingati HUT UMKM ke-5 tahun. Ini sudah kita rapatkan sama pak Sekda, bahwasannya hari ini UMKM, walaupun di statemen Kementrian langsung berbunyi dua hal. Hari Koperasi ke -73 dan hari UMKM ke – 5 tahun, bedanya 1 bulan. Satu tanggal 12 Juli dan tanggal 12 Agustus,” jelas Afrizal.

 

Lebih lanjut ditambahkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar, kita juga dari kementrian sudah menyampaikan, bahwasannya posisi daripada UMKM kita ini. Jadi momen ini kita manfaatkan untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kabupaten Kampar kepada Dinas Provinsi sampai ke Pusat. Kita sudah sampaikan laporannya, sekarang jumlahnya segini.

 

Kemudian tujuan kita adalah hendaknya program itu tidak saja program dari yang ada di Kabupaten, kita mengharapkan juga program pembinaan dari pusat. Kita membina melaui Kepala Bidang nanti, dia tidak menjual secara langsung. Tapi dijual melalui online, juga tidak mati secara pergerakan usaha daripada UMKM,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar.

 

Sementara itu, Kabid UKM Disperdagkop Kabupaten Kampar, Ibrahim S.P.d, M.S.i, juga menyampaikan, sebetulnya kita sudah siap untuk melakukan acara peringatan HUT UKM ke -5 tahun 2020 ini. Kita sudah mendatangi pimpinan bapak Bupati ataupun pak Sekda sudah di setujui.

 

“Setelah ada kejadian Covid-19 yang ada di Bangkinang kemarin kita putuskan, rencana hari Senin kemarin kita sudah siap melaksankan Gabyar dan potensi produk UMKM dengan serba 5.000. Memang setelah itu, per UMKM masih kuat dan ingin juga. Karena kondisi Covid-19 tidak kita laksanakan,” ujar Kabid UKM Dsperdagkop Kabupaten Kampar. ( Robinson Tambunan).

DomaiNesia

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.