Di Usia ke 51 Ini, Nanang Berharap Dapat Lebih Baik Menjalankan Roda Pemerintahan Lamsel

63 views

Lampung Selatan, medianasional.id – Rabu, 10 Oktober 2018, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memasuki usia ke  51 Tahun.

Dalam rangka menyambut hari spesial bagi orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan ini, istri Nanang, Winarni Nanang Ermanto bersama Sekda dan jajarannya memberikan “surprise” dengan menggelar acara dadakan sederhana di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati pada Selasa malamnya (9/10/2018).

Pada konsep acara, seluruh area rumah dinas dibuat gelap gulita. Lampu-lampu dimatikan, mulai dari halaman hingga ke belakang, suasana tampak hening.

Nanang, yang baru tiba usai melaksanakan tugas dari Jakarta, sempat bertanya kepada Satpol Pp yang bertugas jaga pada malam itu.

“Kenapa ini lampu pada mati semua. Itu kok banyak amat mobil? Ada apa ini?” tanya Nanang kepada anggota Satpol Pp yang bertugas.

Setelah mendapat jawaban dari petugas piket, mobil Inova Hitam BE 1 D yang membawa Nanang pun terus melaju ke arah belakang hingga berhenti tepat di depan Aula Sebuku sekitar pukul 21.15 WIB.

Bersamaan dengan berhentinya kendaraan yang ditumpangi Nanang, lampu hidup dan alunan musik dari group Band Gerbang Krakatau sontak menggema, memeriahkan suasana.

Winarni Nanang Ermanto, Sekda Lampung Selatan, Fredy dan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto tampak menghampiri dan mengucapkan selamat ulang tahun pada Nanang.

Nanang Ermanto, yang tidak menyangka akan mendapatkan surprise ini hanya tersenyum gembira seraya menerima ucapan selamat dari para Kepala OPD beserta masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Nanang mengucapkan rasa terima kasihnya pada istri, sekda beserta jajarannya yang tidak ia sangka akan memberikan kejutan seperti ini.

“Terima kasih.. terima kasih,  saya tidak menyangka akan ada acara seperti ini. Saya sempat kaget, kok lampu pada mati semua, meskipun saya liat samar-samar banyak kendaraan, ada apa ini,” ucap Nanang.

“Malam ini saya kalah satu kosong. Dari Jakarta saya pengen cepat-cepat sampai di Kalianda, tapi Edy sama Firdaus kayaknya sengaja mengulur-ulur waktu. Dosa itu Edy sama Firdaus ngerjain orang tua,” kata Nanang.

“Tapi setelah saya berada disini, saya baru tahu maksud mereka. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pak Sekda, para Kepala OPD atas ucapannya, atas sambutannya. Ini menunjukkan kekompakan pada kita semua. Saya minta kepada para kepala OPD untuk tetap menjaga kekompakan, menjaga persatuan dan kesatuan kita. Tanpa ada persatuan dan kesatuan dari kita semua, Lampung Selatan tidak ada apa-apanya. Oleh karenanya, saya berharap Support dari Kepala OPD dan seluruh elemen masyarakat agar saya dapat menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik dan lancar,” ucap Nanang.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Ir. Fredy,  dalam sambutannya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Nanang Ermanro.

Pada kesempatan itu juga Fredy memberikan penjelasan bahwa acara ini dilakukan secara mendadak serta hasil kreasi kawan-kawan selama satu jam.

“Atas nama pribadi, keluarga, Kepala OPD dan tentunya masyarakat, kami mengucapkan selamat atas bertambahnya usia. Semoga Bapak selalu sehat, diberikan kekuatan dan kemudahan dalam memimpin Lampung Selatan. Sekali lagi selamat, semoga kepemimpinan pak Nanang ini, Lampung Selatan menjadi lebih baik,” ucap Fredy.

Reporter : Amin Padri

Editor : Dian

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.