Dewi Sartika Buka kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Jabar

80 views

 

 

 

Kadisdik Jabar Dewi Sartika saat membuka Kejuaraan Bola Basket piala gubernur Jabar. Bandung, Medianasional.id – Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika mengapresiasi kegiatan yang digagas SMAN 9 Bandung tersebut. Menurutnya, kejuaraan ini akan memberi manfaat bagi seluruh siswa yang berpartisipasi. “Anak-anak pasti sudah mempersiapkan diri dengan berlatih. Ini bisa mengasah jiwa kompetisi mereka, sekaligus bukti kolaborasi antarsatuan pendidikan.”

 

Sebanyak 32 sekolah menengah pertama (SMP) di Jabar mengikuti kejuaraan ini, terdiri dari 9 kabupaten/kota yang ada di Jabar. Di antaranya, Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kota Cimahi, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan Dewi Sartika saat membuka Kejuaraan Bola Basket Piala Gubernur Jabar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Bandung, Jln. L.M.U. Suparmin 1A, Kota Bandung, Senin (9/9/2019),yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Selain menyehatkan jasmani, olahraga juga bisa menjadi sarana bagi siswa untuk menorehkan prestasi. Prestasi tersebut nantinya akan bermanfaat bagi masa depan mereka. “Dengan prestasi, siswa akan mudah masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”

Dewi pun menghimbau seluruh siswa di Jabar agar menyalurkan minat dan bakatnya melalui ekstrakurikuler yang ada di sekolah. “Semua siswa tentu punya kelebihan masing-masing. Sekolah juga harus berperan menemukan minat dan bakat yang dimiliki siswa,”

Sementara itu, Kepala SMAN 9 Bandung, Agus Setia Mulyadi mengatakan, kejuaraan bertajuk “Sembilan Cup” ini telah memasuki tahun ketiga. Tahun lalu, tim basket putra SMPN 3 Purwakarta berhasil menjadi juara 1. Sedangkan tim basket putri SMPN 7 Bandung sukses memboyong juara 1.

“Selain memperingati Haornas, kejuaraan ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-44 SMAN 9 Bandung,” ungkap Agus.

Agus berharap, selain mengasah jiwa kompetisi siswa, kejuaraan ini juga bisa menumbuhkan jiwa sportivitas siswa. “Mereka bisa bertemu siswa lainnya yang memiliki minat sama,” tutupnya. (Riswandi)

Bandung Olahraga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.