Desa Pesawahan Juara 1 Jawa Tengah Kampung Siaga Candi Bidang Kesehatan

124 views

Banyumas, Medianasional.id — Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas menjadi Juara 1 Tingkat Jawa Tengah, Kampung Siaga Candi Bidang Kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K pada acara rapat Koordinasi Evaluasi Percepatan Penangangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Senin (14/09/2020) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

“Kampung Siaga Candi Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo membawa Polresta meraih juara 1 Kampung Siaga Candi Bidang kesehatan tingkat Polda Jawa Tengah. Pengumuman juara sekaligus penyerahan penghargaan itu sudah kami terima dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K beberapa waktu lalu,” kata Kapolresta.

Penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah kepada Kapolres yang berprestasi, terkait Kampung Siaga Covid-19, meliputi Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan. Desa Pesawahan yang beberapa waktu lalu dicanangkan sebagai Kampung Siaga Candi memperoleh Juara 1 Bidang Kesehatan.

“Keberhasilan Polresta Banyumas dalam meraih juara 1 Kampung Siaga Candi Bidang kesehatan ini merupakan keberhasilan dari seluruh elemen masyarakat Banyumas yang ikut mendukung program ini,” katanya

Menurut Kapolresta, penghargaan ini adalah usaha bersama. Kampung Siaga Candi yang telah dicanangkan, dapat berdampak positif dan dirasakan masyarakat terutama dalam penanganan Covid-19 di Banyumas, dimana seluruh elemen masyarakat bisa bersinergi, tangguh dan berdaya.

Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik prestasi tersebut, dan berpesan untuk dipertahankan dan memberi semangat masyarakat Banyumas untuk selalu waspada menghadapi Covid-19.

“Terus pertahankan prestasi tersebut, selalu disiplin dan waspada menghadapi Covid-19 dengan cara gotong royong,” kata Bupati.

Editor : Putri

Kontributor : Parsito

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.