Desa Manikrejo Lakukan Program Pemerataan Pembangunan Desa dan Mensukseskan Program Bupati

153 views

Kepala Desa Manikrejo M. Nur Kholis didampingi kaur keuangan, Bambang.

Pasuruan, medianasional.id – Untuk wilayah pedesaan pembangunan infrastruktur desa gencar dilaksanankan, semua terwujud berkat program pemerataan pembangunan yang dicanangkan pemerintah melalui dana desa, maka pemerintah desa bisa membangun desanya lebih baik, Rabu (24/07/2019)

Seperti halnya pembangunan di desa Manikrejo kecamatan Rejoso kabupaten pasuruan, telah sukses melaksanakan amanat pembangunan dana desa pada anggaran tahun 2019, pada tahap satu dan tahap dua, Dan ini terealisasi dengan menyerap anggaran DD/ADD secara efektif tepat sasaran dan dilaksanakan sebaik mungkin.

M .Nur Kholis kepala desa Manikrejo kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan, menjelaskan kepada awak medianasional.id bahwa pekerjaan yang di perioritaskan oleh pemerintahan desa Manikrejo adalah jambanisasi, jembatan, TPT, RTLH, dan pavingisasi yang sudah terealisasi. Pamembangunan ini terletak di 3 dusun, yaitu Dusun Sendang, Dusun Manik, Dusun Buaran dan diambilkan dari anggaran termin satu dan termin dua.

Masih kata M.Nur. Kholis, rencana pelaksanaan Jambanisasi sebetulnya ada 140 titik namun yang 100 titik ini adalah bantuan dari Dinas Perkim, yang mana sampai saat ini masih belum di kerjakan pelaksanaannya, karena masih menunggu material dari Dinas belum datang.

Dalam pelaksanan pembangunan di desa Manikrejo ini direncanakan dan diperkirakan akan selesai pada akhir bulan Agustus, yang mana kepala Desa Manikrejo M.Nur.Kholis dalam membangun desanya sengaja mempekerjakan warganya sendiri, agar warganya bisa bekerja dan mendapat penghasilan untuk mencukupi keluarganya.

Reporter : Joko

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.