Denpomal Ternate Gelar Operasi Gaktib Yustisi Wira Tuna 2019

233 views

Operasi gabungan dan ketertiban (Gaktib) dengan tema waspada yustisi wira tuna 2019 berlangsung

Ternate, medianasional.id – Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Ternate menggelar Operasi gabungan dan ketertiban (Gaktib) yang bertajuk dengan tema waspada yustisi wira tuna 2019 di Sejumlah tempat hiburan di Kota Ternate.

Operasi tersebut di pimpin langsung oleh Dandempomal Mayor Laut (PM) Sriyono, Minggu (13/10/2019) dini hari.

“Operasi ini gabungan yang terdiri dari Polisi Militer Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Propam Polda Malut serta Satpol PP Kota Ternate, berjumlah 20 personil,” Ucap Dandempomal Ternate.

Dalam pelaksanaannya operasi difokuskan di tempat-tempat hiburan diantaranya tempat karaoke, Pasar, dan tempat titik rawan.

Dikatakan, tindakan yang di ambil dalam operasi tersebut adalah tindakan kedisiplinan anggota, dimana sebagai prajurit harus melaksanaan aturan sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI, Tri sila TNI AL, KUHDP, KUHPM dan KUHP. Karena dari hal tersebut menjadi salah satu contoh dan sikap kepada masyarakat.

Ia juga menjelaskan dari hasil operasi sementara untuk TNI AL nihil, namun yang di temukan tidak memiliki KTP adalah  masyarakat sipil karena itu adalah kebijakan Satpol PP Kota Ternate. Namun, pada operasi berikutnya akan tetap di tindak.

“Ini adalah operasi yang pertama masi di berikan toleransi dan himbauan kepada masyarakat membawa kartu nama atau identitas diri berupa (KTP), karena akan dilanjutkan secara rutin, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut untuk sekaligus melakukan pemeriksaan di tempat,”Tutupnya.

Safrin

Danpomal Ternate Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.