Dengan Semangat Para Pejuang Kita Bangun Desa : Sekdes Trisobo

298 views

Kendal, medianasional.id Puluhan warga Dusun Rejosari rt 2 dan 3 rw 3 Desa Trisobo Kecamatan Boja melakukan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8/19)pagi.

Dengan memanfaatkan lahan lapang yang di angap bersejarah oleh warga setempat, upacarapun berjalan dengan penuh khidmat.
Para peserta upacara, memberikan penghormatan pada sang saka Merah Putih yang berkibar. Langkah tegap sang pengibar bendera dan pembacaan teks Proklamasi pun dengan penuh semangat.

Bertindak sebagai petugas inspektur upacara Sekdes Trisobo Joko Sudrajat.SH sekaligus
membacakan sambutan dan amanat Bupati Kendal.

Dalam amanatnya, mengajak pada warga masyarakat untuk menitik beratkan sikap gotong royong serta peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Kendal.

Usai upacara bendera dalam wawancaranya Sekdes Joko Sudrajat mengatakan sangat mengapresiasi dan terkesan melihat semangat para warganya dalam memperingati HUT RI ke 74.
“Semangat kemerdekaan itu harus selalu kita jaga sampai kapanpun, karena perjuangan para pahlawan sangat berat, maka untuk menghormati mereka kita harus selalu menjaga semangat perjuangan itu”, ujarnya.

Joko berharap kedepan dengan upacara bendera detik-detik Proklamasi dapat menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi pada seluruh warga masyarakat desanya. “Khususnya untuk generasi muda di wilayah Desa Trisobo ini, pelihara persatuan, kesatuan dan jiwa semangat gotong royong demi untuk kemajuan desa kita ini”, pungkasnya.

Sementara itu Akhmad Ridwan, tokoh masyarakat, anggota LPMD dan salah satu peserta upacara pada media ini menjelaskan, “upacara bendera detik-detik Proklamasi ini rencananya akan selalu digelar setiap tahunnya, dan yang tak kalah penting memelihara persatuan dan kesatuan warga di wilayah desa ini”,tutupnya.

Beragam unsur masyarakat mengikuti upacara detik-detik proklamasi. Seperti Linmas, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, veteran , karang taruna dan lainnya. (rozim/tf)

desa Kendal upacara hut ri

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.