Demi Kenyamanan Penghuni, Pemkab Kampar Akan Renovasi Panti Asuhan Kasih Ibu

159 views

Kampar, medianasional.id – Demi kenyamanan Penghuninya, Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan renovasi terhadap Panti Asuhan kasih ibu khusus perempuan, karena bangunan yang ada saat ini masih kurang tertata rapi dan banyak bagian-bagian yang sudah rusak hingga tidak bisa dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya.

Begitu dikatakan Sekda Kabupaten Kampar, Drs. Yusri M.Si usai melihat beberapa ruangan di Panti Asuhan Kasih Ibu, yang terletak di Jalan DI. Panjaitan, Kecamatan Bangkinang Kota , Senin (6/5) yang juga didampingi oleh Asisiten Administrasi Umum Setda Kampar, Nurhasani, M.M, Kadis Sosial, Amin Filda, Kepala Perpustakaan Arsip, Safrizal, Perwakilan Dinas PUPR Nazar, Ketua Dharma wanita Kabupaten Kampar, Juli Mastuty, Ketua Baznaz Kampar, Basry Rasyid, dan Dinas terkait lainnya.

Dalam penjelasannya Sekda Kabupaten Kampar, Drs.Yusri, M.S.i, menyatakan, bahwa bangunan panti asuhan ini sangat perlu kita renovasi. Karena panti ini merupakan milik pemerintah Kabupaten Kampar yang digunakan untuk menampung anak yatim yang kurang mampu, di Kabupaten Kampar.

“Sengaja kita berkumpul disini dengan beberapa dinas terkait, untuk merenovasi gedung ini sesuai dengan bidang masing – masing, artinya akan kita keroyok bersama pembangunannya sehingga diharapkan nanti mendapatkan hasil yang maksimal dengan harapan anak-anak kita penghuni panti bisa nyaman berada di panti ini,” harap Yusri.

Ditambahkan Yusri, selain menggunakan dana keroyokan dari Dinas terkait, Pemkab juga mengharapkan kerjasama yang baik dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar agar dapat membantu dalam melakukan renovasi karena para ASN di lingkungan Pemkab Kampar juga telah menyisakan sebagian gajinya untuk dikelola oleh Baznas.

“Saya sangat berharap bangunan ini bisa direnovasi secepatnya dengan penataan yang sebaik-baiknya, sehingga anak yatim kita yang tinggal disini juga betah dan nyaman ketika menuntut ilmu hingga nantinya tercipta generasi muda penerus bangsa yang berhasil untuk memajukan pemerintah, khususnya di Kabupaten Kampar. (Robinson/ADV)

Advertorial Kampar Pemkab Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.