Delapan Pramuka Baturraden Terima Anugerahkan Lencana Pancawarsa

126 views

Banyumas, medianasional.id – Sebanyak delapan anggota Pramuka Dewasa Kwarran Baturraden mendapatkan anugerah Lencana Pancawarsa dari Kwartir Daerah Jawa Tengah. Penyerahan anugrah yang biasanya diserahkan pada peringatan hari Pramuka, namun karena masih masa pandemi penghargaan baru diserahkan Rabu (28/08/2020) di Riptaloka Aula Kantor Kecamatan Baturraden.

Lencana tersebut disematkan oleh Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Dinas Pendidikan Ari Kusumaningsih, M.Pd, selaku pembina upacara penganugerahan Lencana Pancawarsa tahun 2020 bagi anggota Pramuka Dewasa di Kwarran Baturraden.

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S.Pd, mengatakan Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk terus mengabdikan diri dalam kepramukaan,” kata Sugiyanti.

Ketua Kwarran ini menambahkan mereka yang mendapat anugerah Lencana Pancawarsa dirinya sendiri Sugiyanti, S.Pd penghargaan Pancawarsa 6 selaku Ketua Kwarran Baturraden, Indi Astuti, S.Pd penghargaan Pancawarsa 4 Mabigus SDN 4 Karangtengah, Hidayaturrohman, M.Pd penghargaan Pancawarsa 2 Mabigus SDN Kecil Munggangsari.

“Kemudahan Suwarto, S.Pd penghargaan Pancawarsa 2 Mabigus SDN 1 Karangtengah, Hidayat, S.Pd.I penghargaan Pancawarsa 1 SDN 3 Kutasari, Irfan Pambudi Pancawarsa 1 Pembina SDN 1 Kemutugkidul, Nurjanah, S.Pd.I penghargaan Pancawarsa 1 Pembina MI Al Masruriyah dan Darwati, S.Pd penghargaan Pancawarsa 1 Guru SDN 1 Purwosari,” tambahnya

Kepada para penerima penghargaan, di masa pandemi ini, ketua Kwarran berharap ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19.

“Kita harus bisa mewujudkan semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar di Banyumas bahkan bangsa Indonesia dan seluruh dunia juga mengalaminya,” ucapnya.

Salah satu penerima penghargaan Nurjanah, S.Pd.I yang mendapat penghargaan Pancawarsa 1, pembina dari MI Al Masruriyah Kebumen mengaku senang mendapatkan penghargaan. Menurutnya penghargaan merupakan pengakuan atas dharma baktinya di kegiatan Pramuka.

“Penghargaan ini tentu menambah motivasi saya untuk terus mendarmabaktikan diri pada pendidikan dan pelatihan Pramuka,” kata Nurjanah.

Kontributor : Parsito

Editor : Drajat

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.