Deden Berharap Sarana Prasarana SMK Ditingkatkan Guna Menunjang Mutu Pendidikan

107 views

 

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat.

Bandung, MEDIA NASIONAL –  Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Deden Saeful Hidayat menerangkan terkait dengan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK ) bidang pendidikan tahun 2020 itu bantuan Pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Provinsi, sebagai tujuan menyediakan sarana prasarana pendidikan guna memenui Standart  Nasional Pendidikan (SNP). “Dari bantuan yang langsung ke rekening sekolah tersebut dalam pengelolaan harus bersinergi sesuai dengan aturan,” katanya pada Medinas ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (11/01/2021).

Alokasi DAK 248 SMK tersebar  kabupaten / kota di wilayah Pendidikan Jawa Barat , terdiri rehap , perpustakaan serta Ruang Praktek Siswa ( RPS )adapun  yang dimaka dari itu harus dikelola dengan baik, kalau semua sinergi dan sesuai  dengan ketentuan maka akan menghasilkan hasil yang maksimal.

H. Ahmad di ruang kerjanya menambahkan Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini dikerjakan langsung oleh pihak SMK yang bersangkutan.

Yuyun Syarifuddin, M. Pd. Kepala SMK Negeri Sukasari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menjelaskan, untuk pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS), yang sedang dikerjakan dengan luas 30 x 11 meter, ruangan praktek tekhnis ringan kendaraan otomotif setidaknya telah ada.

SMK dengan  jumlah siswa 300 siswa , karena letak sekolah berjarak relatif agak jauh dari kantong pemukiman warga, dengan itu  sangat berharap  bantuan  sarana  prasaran penunjang lainnya,

“Semoga dengan adanya bantuan tahun 2020 ini, kami dapat Bantuan Ruang Praktek Siswa (RPS) ini diharapkan bisa menunjang kualitas serta animo masyarakat untuk mendaftar ke SMK ini,” ungkap kepala SMK yang baru pindah dari SMK N I Sumedang ini. (Riswandi)

DomaiNesia

Bandung Pendidikan

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.