Darmaga Canti Memprihatikan, Pohon Pinang Jadi Tiang Penyangga

144 views

Lampung Selatan, medianasional.id – Anggota TNI Kodim 0421/LS dan jajarannya berupaya membangun Dermaga Canti Kecamatan Raja basa yang terlihat sangat memprihatinkan, disangga dengan tiang pohon pinang. Senin (21/01/2019).

Pernyataan yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0421/LS Letkol Robinso Oktavianus Besei kepada awak media, Dermaga Canti keadaannya memang terlihat memprihatikan, untuk sementara hanya batang tiang pohon pinang yang digunakan untuk penyangga jembatan darmaga tersebut, dan akan segera dilakukan perbaikan.

“Pentingnya dermaga ini maka harus segera dibangun, karena darmaga tersebut memang sangat strategis jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Kalianda, hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai ke kota Kalianda atau pusat pemerintahan setempat. Warga masyarakat yang akan menyeberang dari Canti ke Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku atau sebaliknya harus ekstra hati-hati saat melintasi jembatan darmaga canti tersebut,” ucap Besei.

Warga desa Canti, Andi (23) sangat prihatin melihat kondisi darmaga Canti tersebut, sudah beberapa kali dilihat dan dijanjikan akan dibangun oleh Pemprov tetapi sampai saat ini tidak juga kunjung dibangun juga, sehingga diterjang Tsunami sabtu malam (22/12/2018) lalu. Karena itu dirinya bersama masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih karena Dermaga ini akan cepat dibangun oleh pihak pemprov.

“Semoga lebaran tahun ini darmaga Canti bisa di sulap seperti darmaga yang lain pada umumnya bahkan kapal besarpun bisa menyandar di darmaga Canti,” kata Andi. (Amin)

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.