Dandim 0912/kbr Membuka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah

154 views

Kutai Barat, medianasional.id – Secara resmi perkemahan pramuka saka wira kartika terpusat tingkat daerah di wilayah kodam VI/Mlw khususnya kodim 0912 Kalimantan Barat tahun 2020 hari ini resmi dibuka oleh Dandim 0912/kbr bertempat di Lapangan Apel Makodim 0912/kbr Jl.Gajah mada Kecamatan barong Tongkok kabupaten Kutai Barat, Sabtu (12/09/2020).

Tema yang di angkat pada upacara pembukaan tahun ini, yaitu melalui perkemahan pramuka saka wira kartika terpusat tingkat daerah membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

Dandim 0912 Kalimantam Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan termasuk dalam jalur pendidikan non formal, sebagai salah satu pilar dalam sistem pendidikan nasional yang diperkaya dengan nilai nilai gerakan pramuka. Dalam pembentukan kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sesuai undang undang dasar pramuka pasal 11.

Tak hanya itu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendy juga mengatakan saat ini banyak peristiwa yang terjadi disekeliling kita yang dapat merusak akhlak generasi muda kita. Dengan perasaan kewatir dan cemas kita mengikuti media massa berbagai berita tentang kejahatan, korupsi, tawuran, kriminalitas dan kejadian kejadian lainnya yang dapat mengancam masa depan serta moral sosial. Namun tak berarti anggota pramuka terbawa arus pergaulan yang negatif, justru pramuka harus membuktikan bahwa anggota pramuka adalah penerus perjuangan bangsa yg belajar dari para pahlawan.

Pada kesempatan kali ini Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengingatkan pada saat ini, negara kita dalam masa tanggap darurat menghadapi covid-19, marilah sama sama mendukung anjuran pemerintah salah satunya adalah melakukan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari yaitu dengan gerakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) adalah protokol kesehatan yg harus kita patuhi dan lakdanakan guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

Setelah kegiatan upacara selesai Dandim 0912 Kalimantan Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy beserta kakak – kakak pembina lainnya, mengecek tenda tenda yang akan di pakai untuk beristirahat para anggota pramuka yg ada di lapangan bola makodim 0912/Kalimantan Barat, kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kutai barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.