Dandim 0709/Kebumen Tinjau Langsung Lokasi Titik Bencana Bagikan Sembako

152 views

Kebumen, medianasional.id – Bencana banjir yang terjadi pada hari Selasa (27/10) kemaren di wilayah Kabupaten Kebumen mengakibatkan dampak Bencana dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kebumen. Kejadian ini pun mendapatkan perhatian langsung dari Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dandim yang didampingi Danramil dan Kapolsek meninjau tiga titik lokasi Bencana, diantaranya Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar meluapnya sungai karang anyar warga yang terdampak Tukirno (55) dan Suratman (60). Dilanjutkan Bencana tanah longsor kecamatan Karangsambung tepatnya Desa Kaligending, warga yang terdampak Achmad Sardi (53) dan Saodah(61) dan terakhir lokasi Banjir sungai Kedung bener mengakibatkan tanggul jebol Desa Jatisari RT 05 Rw 05, Kecamatan Kebumen warga yang terdampak Suwardi(55).

Dalam kunjungannya Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara Matondang, S.E. M.M., mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama, khususnya terhadap warga yang rumahnya langsung membutuhkan bantuan yang saat ini tertimpa bencana banjir dan tanah longsor akibat curah hujan dengan intensif tinggi.

Dandim juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terutama pada musim hujan. Kalau ada penduduk yang sekiranya tempat tinggalnya di daerah rawan longsor agar sementara waktu berpindah tempat ke tempat yang lebih aman, atau sementara ikut menumpang di rumah tetangga ataupun saudara.

“Apabila ada hal-hal yang perlu mendapat penanganan secara mendesak silahkan laporkan kepada Babinsa kami atau aparat terkait yang ada di lapangan,” papar Dandim.

Sementara itu, Tugino salah satu Kepala desa mengucapkan terimakasih kepada Komandan kodim Kebumen dan jajaranya yang sangat peduli kepada masyarakat.
“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Kodim kebumen kepada warga kami, semoga dapat bermanfaat dan sangat membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Reporter  : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.