Dandim 0701/Banyumas Hadiri Upacara Hari Jadi ke 450 Kabupaten Banyumas

111 views

Banyumas, Medianasional.id – Peringati hari jadi kabupaten Banyumas ke 450 tahun 2021, pemerintah daerah kabupaten Banyumas menggelar upacara secara sederhana di masa pandemi covid-19, upacara dilaksanakan di halaman pendopo kabupaten Banyumas dan diseluruh kecamatan se wilayah kabupaten Banyumas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., menghadiri upacara hari jadi kabupaten Banyumas yang di gelar di halaman pendopo Bupati Banyumas kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Utara kabupaten Banyumas dengan irup Bupati kabupaten Banyumas Ir. H., Achmad Husein, Senin (22/02/2021).

Dalam amanatnya Bupati Banyumas Ir. H., Achmad Husein menyampaikan “selamat hari jadi ke 450 tahun kabupaten Banyumas, saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Banyumas untuk mendoakan arwah para pendiri kabupaten Banyumas, para bupati yang terdahulu, para tokoh masyarakat yang telah berjasa membangun kabupaten Banyumas semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Peringatan hari jadi ke 450 tahun kabupaten Banyumas tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, adanya kebijakan menjaga jarak dan mengurangi timbulnya kerumunan membuat upacara kali ini diselenggarakan dengan cara yang sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Namun keprihatinan ini jangan sampai kita menyerah, kita harus yakin untuk bisa mengatasi ujian ini dengan sebaik-baiknya demi menyongsong masa depan yang lebih cerah, kita harus berkaca dan belajar dari sejarah berdirinya kabupaten Banyumas yang telah memberikan contoh dan teladan kepada kita bahwa dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluarnya.

Untuk itu peringatan hari jadi ke 450 tahun kabupaten Banyumas, mari kita jadikan sebagai momentum, mengenang, meneladani serta menghidupkan kembali sifat dan tekad para pendiri kabupaten Banyumas dalam menghadapi segala cobaan, kita harus bersatu-padu agar virus korona tidak terus berkembang di Indonesia khususnya di kabupaten Banyumas, kita harus bergerak bersama dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi,” ucap Bupati

“Mari bersama melawan covid-19 menuju Banyumas sehat dan sejahtera, sehatlah masyarakat Banyumas, makmurlah Banyumas, gembiralah Banyumas, sejahteralah Banyumas, tersenyumlah Banyumas, majulah Banyumas, hebatlah Banyumas dan jayalah Banyumas,” pungkas Bupati.

Reporter : Asep S

Editor : Drajat

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.