Cegah Covid, Pembagian Raport Ikuti Protokol Kesehatan

730 views

Mukomuko, Medianasional.id — Jumat (19/6), seluruh sekolah di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, membagikan raport terhadap siswa pasca ujian kenaikan kelas. Selama pembagian berlangsung, seluruh sekolah mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah Corona. “Semua sekolah ikuti protokol kesehatan. Jadi para orang tua dan siswa yang datang mengambil raport, wajib pakai masker dan cuci tangan,” ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ruslan, M.Pd.

Bahkan pada saat pembagian raport terhadap siswa, para orang tua dan siswa tidak diperbolehkan duduk berdekatan. Namun harus mengatur jarak duduk minimalnya 1,5 meter. Selain itu, lanjut Ruslan, pembagianya juga dilakukan secara shift. Misalnya, jumlah siswa ada 20 orang maka shift pertama yang bisa mengambil hanya 10 orang  dan 10 orang lainnya masuk dalam shef kedua. Tidak hanya itu saja, ada juga sebagian sekolah tidak melakukan pembagian raport terhadap siswa di sekolah. Melainkan raport tersebut dibagiakn oleh para dewan guru ke rumah siswa masing-masing. “Ini ide sangat bagus sebagai upaya antisipasi terjadinya kerumunan. Namun yang jelas, pembagian raport siswa berjalan lancar dan mengedepankan protok kesehatan,” katanya.

Ruslan juga berpesan, untuk siswa yang berprestasi hendaknya dapat mempertahankan prestasinya. Sedangkan untuk siswa yang belum berprestasi, hendaknya jangan berkecil hati. Terus giat belajar di rumah dan sekolah. “Terus belajar dengan rajin, supaya tahun depan bisa naik kelas,” pesannya. (Purwanti)

Editor : Putri

DomaiNesia

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.