Bupati & Wakil Bupati Pringsewu Hadiri Pembukaan Festival Krakatau 2018

84 views
Pringsewu medianasional.id – Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi menghadiri pembukaan Festival Krakatau 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Lampung HM.Ridho Ficardo di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Senin (20/8) malam, ditandai dengan prosesi pemukulan gamolan pekhing (gamelan bambu).
Festival Krakatau merupakan core event kepariwisataan daerah Lampung yang diselenggarakan setiap tahun, dimana pada tahun 2018 ini adalah pelaksanaan yang ke-28. Selain  untuk mengenang peristiwa meletusnya Gunung Krakatau yang terjadi  26 dan 27 Agustus 1883 silam, event  ini merupakan sarana apresiasi dan pelestarian seni budaya daerah, sekaligus untuk memperkenalkan pariwisata  Lampung.
Terpisah, Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap dengan digelarnya Festival Krakatau oleh Pemerintah Provinsi Lampung, akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan pariwisata  di Provinsi Lampung, dan tentu saja bagi Kabupaten Pringsewu.
Dimana dengan banyaknya para wisatawan baik nusantara maupun mancanegara yang datang ke Provinsi Lampung baik yang sengaja datang untuk menyaksikan Festival Krakatau maupun sesudahnya, sebagian dari mereka diharapkan juga dapat mengunjungi Kabupaten Pringsewu, yang juga memiliki daya tarik tersendiri. “Di sinilah dituntut kreativitas kita dalam memanfaatkan moment besar ini untuk ikut mempromosikan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh Kabupaten Pringsewu, sehingga berdampak langsung  pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. (Jum)

Pringsewu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.