Bupati Kutai Kertanegara Himbau Setiap SD Menyediakan Posyandu Kesehatan Sekolah

333 views

Tenggarong, medianasional.id – Pemkab Kutai Kertanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kertanegara Dr Tulus Sutopo baru-baru ini meresmikan Posyandu sekolah SD Negeri 010 di kelurahan Maluhu,
kecamatan Tenggarong. Yang menghadiri acara peresmian Posyandu SD 010 PLT kelurahan Maluhu Hamidah, SE. MM, kepala sekolah SDN 023 Maluhu Rusmin,S.Pd, kepala sekolah SDN 014 Maluhu Siti Syarah, S.Pd, kepala sekolah SDN 025 Maluhu Shalawati,S.Pd, kepala sekolah SMPN 8 Maluhu, mewakili kepala puskesmas Loa Ipuh Joi Devi beserta rombongannya.

Menurut Bupati Kutai Kertanegara Edy Damansyah melalui Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara Dr.Tulus Sutopo dengan adanya posyandu sangat penting untuk kesehatan sekolah berguna untuk penunjang sumber daya manusia yang berkualitas sejak usia dini.

Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara Dr.Tulus Sutopo diwajibkan setiap sekolah menyiapkan satu ruang untuk posyandu atau ruang yang tidak terpakai digunakan untuk posyandu kesehatan sekolah.

Dr.Tulus Sutopo akan membangun komunikasi kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kutai Kartanegara melalui puskesmas yang terdekat, meminta supaya dengan adanya posyandu tersebut untuk memudahkan penyuluhan kesehatan setiap sekolah-sekolah kepada siswa/siswi yang efektif dalam pelayanannya.

“Karena kesehatan sangat menunjang Sumber Daya Manusia. Dan juga ikut menyukseskan program pemerintah pusat khususnya pemerintah daerah Kutai Kartanegara, karena kesehatan bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” paparnya.

Dr.Tulus Sutopo mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SDN 010 Maluhu Juminem, S.Pd beserta dewan guru lainnya yang telah mendukung program kesehatan sekolah melalui posyandu. Posyandu Tunas Bangsa yang pertama kali diresmikan di kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Puskesmas Loa Ipuh melalui ketua tim penyuluhan puskesmas Loa Ipuh Joi Devi sangat berterima kasih kepada kepala sekolah SDN 010 Juminem, S.Pd yang telah menyiapkan posyandu kesehatan yang telah diresmikan oleh bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Kutai Kartanegara Dr.Tulus Sutopo agar pihak puskesmas dan tim penyuluhan kesehatan lebih mudah terkoordinir untuk memudahkan tugas penyuluhan kesehatan sekolah. “Sedikit menambahkan agar pihak orang tua murid bisa menjaga kesehatan anak-anak dan menghindari memakai barang-barang terlarang yang merugikan diri sendiri, kedua orang tua dan menjaga generasi anak bangsa yang berkualitas,” pungkasnya kepada wartawan. (Din)

DomaiNesia

Kalimantan Timur

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.