Bupati Gorut Pimpin Langsung Rapat Persiapan Membangun Kerja Sama Penataan Retribusi

70 views

Gorontalo Utara Medianasional.Id – Rapat

persiapan membangun kerjasama Bidang Penataan Retribusi Pasar antara Dinas Perdangangan Perindustrian Koperasi dan UKM, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Se Kabupaten Gorontalo Utara yang di pimpin langsung oleh Bupati DR. INDRA YASIN, SH. MH. Rabu (8/01/20).

Dalam arahannya Bupati Indra Yasin menyambut baik dan memberikan peran kepada Bumdes untuk mengambil alih pengelolaan retribusi pasar yang selama ini hanya di kelola oleh mayur pasar.

“Lanjut Indra Yasin kalau Bumdes yang mengelola retribusi pasar dan mengatur sebaik baiknya mungkin akan menambah pendapatan daerah dan tentunya pendapatan desa juga, dan sebagai pelaksana di lapangan adalah Kepala Desa yang akan di bantu oleh Dinas Perindagkop untuk menitoring” jelasnya.

Seperti rumah makan terapung yang terletak di Desa Dulukapa ada lima Bumdes yang ingin melakukan kerja sama, saya berharap agar pihak rumah makan menyediakan menu makanan yang berbeda beda seperti makanan tradisional Gorontalo.

“Rumah makan terapung ini mempunyai dua fungsi diatasnya sebagai tempat untuk restoran dan di bawahnya berfungsi sebagai tambak pemeliharaan ikan” tutupnya.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara diwakili oleh Ketua Kemisi II Lukum Diko senator dari Partei Golkar dalam sambutanya Dinas Perindagkop dan UKM adalah mitra kami komisi dua dan kami sudah membuat komitmen akan membantu pemerintah dalam hal ini Dinas terkait untuk memdorong mendesain pasar yang berada di Gorontalo Utara untuk di pasang papin blok dan menjadikan salah satu pasar percontohan di Provinsi Gorontalo. (R/B)

Bupati Gorut Pimpin Langsung Rapat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.