Bupati Bungo Sambut Peserta Kirab Pemuda Indonesia

223 views

Bungo, redaksimedinas.com – Bupati kabupaten Bungo sambut secara hangat para peserta Kirab Pemuda Indonesia yang singgah di Muara Bungo tepatnya di lapangan Pusparagam, Jumat (03/11).

 

Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk warga kabupaten Bungo karena merupakan satu-satunya kabupaten yang ada di provinsi Jambi yang menjadi tempat persinggahan Kirab Pemuda Indonesia yang dilaksanakan tahun 2017 ini. Kabupaten Bungo nemang sudah ditentukan oleh Kemenpora menjadi titik persinggahan untuk Zona 1 wilayah Indonesia Barat.

 

Kedatangan peserta Kirab Pemuda Nusantara tersebut selain disambut oleh Bupati juga turut mendampingi pengurus KNPI Bungo, Mahasiswa , OKP dan para pelajar kabupaten Bungo.

 

Tampak hadir pada penyambutan peserta Kirab Pemuda Indonesia Bupati Bungo H. Mashuri,VSP, ME, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Sekda Bungo Drs. H. Ridwan.Is, MM, Forkompimda kabupaten Bungo, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Porapar Ir. H. Aryadi, serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bungo, serta para unsur pemuda.

 

Sedangkan yang disambut yaitu Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Jonni Mardizal, MM bersama rombongan peserta Kirab Pemuda Indonesia.

Adapun peserta kegiatan Kirab Pemuda Nusantara ini terdiri dari 72 peserta yang terbagi kepada dua zona. Zona 1 yang singgah di kabupaten Bungo dengan 36 peserta dengan masa ekspedisi 100 hari di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Zona 2 berada di Nusa Tenggara Barat saat ini.

Sangat terlihat suasana kebangsaan begiti terasa ketika pembacaan Ikrar Pemuda Indonesia yang dibacakan oleh salah satu peserta inti yang berasal dari kabupaten Bungo yang diikuti seluruh peserta.

 

Dalam sambutannya H. Mashuri, SP, ME menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menunjuk kabupaten Bungo sebagai tempat persinggahan Peserta Inti Kirab Pemuda Indonesia.

 

“Ini merupakan suatu moment yang sangat berharga sekali bagi seluruh lapisan masyarakat kabupaten Bungo,”kata Mashuri.

 

Hanya kabupaten Bungo yang menjadi satu-satunya kabupaten yang disinggahi di provinsi Jambi. Kami sangat bangga dan berterima kadih atas kepercayaan pihak Kemenpora RI,” lanjut Mashuri.

 

Sedangkan Dr. Jonni Mardizal, MM selaku Deputi Pengembangan Pemuda dalam sambutannya mengatakan Muara Bungo kota yang indah dan tepat menjadi persinggahan peserta kirab. ‚ÄúDulu acara ini disebut Kirab Remaja, sekarang Kirab Pemuda Indonesia,” jelas Jonni.

 

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bungo atas sambutannya terhadap kami dan seluruh peserta, saya tidak menyangka kota kecil ini begitu rapi dan indah. Semoga suatu saat nanti acara ini akan kembali diadakan di kabupaten Bungo,” tutup Jonni. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.