Bupati Bungo Sambut Kedatangan Kunker Dirjen Imigrasi

152 views

Bungo, redaksimedinas.com – Bupati Bungo H.Mashuri, SP.ME menyambut secara resmi kunjungan kerja (kunker) Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI Dr. Ronny F. Sompie, SH MH, Rabu (18/10/2017) di halaman kantor Bupati kabupaten Bungo.

 

Adapun maksud dari kunker Dirjen
Dalam rangka sosialisasi UU nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian, tindak pidana perdagangan orang dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) non prosedural.

 

Pembukaan dilakukan langsung oleh Bupati Bungo H Mashuri di ruang rapat utama kantor Bupati Bungo yang dihadiri oleh Wabup, para Asisten, Staf Ahli, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Ormas, LSM serta undangan lainnya.

Ronny dalam penyampaiannya menyampaikan kepada para penyedia jasa untuk hati-hati dalam menerima permintaan untuk membantu mengurus orang yang diduga terlibat dalam perdagangan orang. “Banyak orang WNI yang bekerja di luar negeri mengalami penyiksaan, tidak dibayar gajinya, oleh karena itu kita ikut bertanggung jawab dalam hal membantu mereka.

 

Melalui sosialisasi ini para biro jasa maupun mitra kerja PJTKI dapat mengetahui prosedur dalam memperolah dokumen keimigrasian sehingga dapat melindungi para WNI yang akan berangkat ke luar negeri. Sebelum menutup materi Dirjen Imigrasi mengucapkan terima kasih atas sambutan dari warga kabupaten Bungo.

 

Usai menyampaikan sosialisasi dilanjutkan ramah tamah karena siangnya Dirjen langsung menyampaikan kuliah umum di STIA SS Muara Bungo. (fa/is)

DomaiNesia

Bungo Bupati

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.