Bupati Bungo Hadiri Pelantikan Rektor UMB Periode 2020 – 2024

345 views

 


Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Muara Bungo (UMB) Prof Dr H Syamsurizal Tan SE., M.A. Periode 2020 – 2024 yang selenggarakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Bungo, Senin (29/06/2020).

Turut hadir juga selain Bupati Bungo H Mashuri SP ME juga hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Drs H Zulfikar Ahmad yang juga sebagai Anggota DPR RI Komisi 9 (sembilan) Dapil Provinsi Jambi, Ketua Pengurus Yayasan H Usman Hasan SH MSi, Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Dandim 0416 Bute, perwakilan dari Kapolres, Bungo serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo mengatakan pada siang hari ini kita menghadiri pelantikan rektor UMB Bapak Prof Dr H Syamsurizal Tan, pertama kami atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Bungo menyampaikan selamat atas pelantikan beliau.

“Mudah mudahan Beliau bisa memajukan pendidikan di UMB, serta memajukan pendidikan di kabupaten Bungo,” harap H Mashuri.

Bupati juga menambahkan, bahwa tantangan kedepan tentu cukup berat, mengingat Kampus di Bungo juga cukup banyak dan juga representatif (cukup bagus),tentu nanti kualitas yang akan menjadi pertimbangan bagi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya.

“Artinya tantangan yang besar itu mudahan mudahan bisa dihadapi dan diminimalisir oleh Bapak Prof Dr H Syamsurizal Tan SE MA,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME saat diwawancarai oleh media se usai acara tersebut.

Di tempat yang sama Drs H Zulfikar Ahmad selaku Ketua Dewan pembina Yayasan mengatakan bahwa dari dulu saya membentuk UMB ini, agar pendidikan di Muarabungo ini lebih maju.

Zulfikar berharap dengan telah dilantik nya Rektor UMB yang baru tadi, bisa dapat memajukan pendidikan di yayasan UMB serta pendidikan di Muarabungo dan saya yakin dengan Beliau, karena saya sudah kenal lama dengan beliau sebelum dan sesudah menjadi Bupati dua periode di Muarabungo ini.

Zulfikar Ahmad juga mengajak seluruh warga masyarakat Bungo agar menguliahkan anak anaknya di UMB.

“Ini kesempatan yang baik buat para orang tua di Muarabungo untuk menguliahkan anaknya di UMB, tidak usah jauh jauh lagi, insyaallah untuk kedepannya mahasiswanya lebih banyak dan lebih baik dalam bidang ilmu pendidikan,” tutup Drs H Zulfikar Ahmad. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.