Bupati Brebes : TMMD Reguler untuk Membangun Kesejahteraan segala Profesi Masyarakat Kalinusu

204 views

Brebes, medianasional.id | Itulah yang disampaikan Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE, MH, kepada wartawan selepas meresmikan secara simbolis program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dengan penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan kepada Dansatgas TMMD Reguler/Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, di Pendopo Kabupaten Brebes. Selasa (22/9/2020).

Dirinya menyatakan bahwa jajarannya mendukung sekali pembangunan sarana dan prasarana masyarakat di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dalam kategori tertinggal infrastruktur akses jalan.

“Kita menganggarkan pembangunan akses jalan di Desa Kalinusu senilai Rp. 900 juta dari APBD tahun 2020 ini, ditambah dari APBD Provinsi Jateng senilai Rp. 195 juta,” bebernya.

Dikatakannya lanjut, anggaran tersebut hanya untuk membangun fisik dan non fisik di Kalinusu, karena untuk SSK Satgas TMMD didukung Mabes TNI sebesar Rp. 339,3 juta.

Menurutnya, dengan pembangunan akses jalan secara gotong royong itu, diharapkan masyarakat di salah satu dusun yang terisolasi di Desa Kalinusu, yakni Dusun Kedung Kandri, dapat dengan mudah melakukan segala aktivitasnya, baik itu pertanian, barang dan jasa, pendidikan, maupun mudah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat.

“Secara khusus jalan itu dibangun untuk warga setempat dalam mendongkrak ekonomi, memangkas biaya angkut panen. Sedangkan secara umum juga memfasilitasi para pemilik lahan pertanian di sekitar Kalinusu,” imbuhnya. (Aan)

Editor : Abu Bakar Sidik

DomaiNesia

Brebes Kodim 0713 Brebes TMMD Reguler 109

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.