Bupati Berau Wafat, Sempat Dirawat di ICU Karena Covid 19

1048 views

Berau, medianasional.id – Masyarakat Kabupaten Berau berduka. Bupati Berau H.Muharam meninggal pada usia 52 Tahun dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Selasa 22 September 2020 pukul 16.45 waktu setempat.

Muharam terkonfirmasi positif COVID-19 pada 9 September 2020. Kemudian, mendapat perawatan ICU dan diketahui memiliki penyakit Diabetes Militus dan pernah menjalani operasi jantung.

Saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten Berau dan keluarga sedang berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 di Balikpapan untuk pemakamannya apakah bisa dilakukan pemulangan ke Berau. Karena, sesuai aturan protokol kesehatan pemakaman maksimal harus dilakukan 4 jam setelah meninggal dunia.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan Berau pun mengumumkan terkait kebenaran kabar yang beredar dan secara resmi mengumumkan kabar duka tersebut.

“Kita lagi berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota Balikpapan agar beliau dikebumikan di Berau,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi menambahkan almarhum dirawat selama di ICU dan dipantau lebih baik oleh tim medis.

“Mulai tadi pagi saturasinya turun sekitar 80 persen dan jam 14.00 wita tadi menurun lagi jadi 30 persen. Pihak rumah sakit sudah berusaha namun Allah berkehendak lain,” terangnya.

Keterangan terpisah sambungan telefon Kabiro Medinas Berau, konfirmasi dengan Ketua Kordinator Data dan Informasi, Indra Alam, membenarkan hal tersebut.

“Betul Bupati Muharram Meninggal Dunia sore Pukul 16:45 di RS Pertamina Balikpapan. Mohon Doanya dari Masyarakat Kab Berau, untuk Bapak Muharram,,mohon maaf mungkin Ada kesalahan, tutur kata,” tutur Indra Alam.

Sumber: Procal.co
Reporter : Safaruddin Gebo

DomaiNesia

Berau

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.