Bupati Banyumas Berserta Istri Menjadi Pembaca Berita RRI

169 views

Banyumas, Medianasional.id — Bupati Banyumas Achmad Husien berserta Istri Erna Husien menjadi pembaca berita Warta Sore Kamis (10/09/2020) di Pro 1 RRI Purwokerto. Warta Sore ini disiarkan langsung di frekuensi FM 93.1 Mhz dan 98.6 Mhz, serta melalui aplikasi RRIplay Go.

Selepas menjadi pembaca berita, Husien mengaku salut dan kreatif, dengan upaya yang dilakukan oleh RRI Purwokerto, mengisi HUT RRI ke- 75.  Dengan mengundang tokoh dan pejabat di Banyumas, untuk membacakan berita.

Selain itu, harus lebih kreatif diusianya ke- 75, agar bisa bersaing dengan media penyiaran, media online dan juga media sosial. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh RRI, menurut Husien yakni lebih memperbayak even acara khususnya yang melibatkan anak muda. Agar mereka mengenal RRI, kemudian akan lebih menyukai RRI dari berbagai programa yang ada saat ini.

“Mengundang public figur untuk baca berita ini kreatif, jangan standbye aja nga ada perubahan. Untuk bertahan, agar bisa diterima oleh masyarakat perlu ada ide-ide cemerang. Saya yakin orang-orang sudah pada tahu, membuat ide-idenya,” kata Husien.

Husien mengaku tidak mengalami grogi saat membaca berita, dan cukup senang bisa menjadi pembaca berita di RRI. Sementara itu, sejumlah orang yang mendengarkan Warta Sore yang dibacakan oleh Bupati dan Istri, mengaku salut dengan suara yang dimiliki terutama oleh Erna Husien, yang mempunyai suara layaknya penyiar asli.

Seperti yang diungkapkan oleh Mila, salah satu mahasiswa Purwokerto. Menanggapi hal tersebut, Erna Husien mengaku menunggu untuk bisa diundang lagi siaran di RRI Purwokerto.

“Saya menunggu untuk diundang lagi oleh RRI untuk siaran, apalagi tadi siaran beritanya ada dari wilayah Cilacap, Banjarnegara. Termasuk ada berita Bapak,” kata Erna Husien.

Sedangkan Kepala Seksi Layanan, Pengembangan Usaha RRI Purwokerto Hanifaridads mengatakan sangat mengapresiasi masukan oleh Bupati Banyumas. Selama ini RRI melalui Pro 2, sebagai radio dengan segmentasi anak muda atau kalangan milineal.

Sudah menyelengarakan konten siaran, dan acara off air yang melibatkan anak muda.  Selain itu, dengan pertumbuhan mobil, pendengar RRI semakin banyak terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan.

Hal ini berdasarkan survai dari Nielsen, yang menyembut pendengar RRI Purwokerto terus tumbuh dan saat ini mencapai ribuan orang.

“RRI Purwokerto, ada dua Programa, yakni Pro 1 untuk semua kalangan usia, Pro 2 untuk anak muda. Selain itu relay Pro 3 jaringan berita nasional.   Kami tidak hanya siaran melalui siaran konvensional, namun juga merabah era digital. Melalui berbagai platfom, terutama RRIPlay Go, selain itu media sosial bagi kami juga sudah digunakan. Hal ini seiring dengan era digital,” terang Hanifaridads.

Pembcaraan Warta Sore oleh sejumlah tokoh dan pejabat di Banyumas, dilakukan sejak Senin – Jumat (07- 11/9/2020). Sebagai bagian menyambut HUT RRI ke- 75.

Sedangkan puncak acara Peringatan hari lahirnya RRI akan dilaksanakan Jumat 11 September 2020, dengan mengelar upacara bendera  dan penyulutan obor dengan prosedur ketat pencegahan Covid- 19. (RA).

Editor : Putri

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.