Bupati Ajak Warga Bungo Ramaikan Tahun Baru Islam

90 views

Bungo – Pemerintah kabupaten Bungo bekerjasama dengan Kementerian Agama kabupaten Bungo serta pengurus Kahmi mengadakan tabligh akbar dalam rangka nemeriahkan Tahun Baru 1 Muharram 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 M.

 

Sebelum memulai pelaksanaan Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Mubarak, terlebih dahulu para peserta Tabligh Akbar berkumpul di depan rumah Dinas Bupati Bungo guna dilepas secara resmi untuk pawai bersama menuju Masjid Agung.

 

Pawai dimulai pukul 08.15 WIB yang langsung dilepas oleh Bupati Bungo H.Mashuri, SP,.ME, diikuti oleh ribuan masyarakat kabupaten Bungo. Meliputi semua warga yang tergabung dalam berbagai golongan, unsur Forkopimda Bungo, para pimpinan OPD di lingkup pemkab Bungo, Camat, Mahasiswa dan seluruh pelajar, santriwan-santriwati dari seluruh pesantren yang ada di kabupaten Bungo, majelis takmililiyah dan warga masyarakat Bungo.

 

Dalam laporannya Kepala Kantor Kemenag kabupaten Bungo, Drs.M.Hasbi mengatakan Pelaksanaan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah diikuti kurang lebih 2000 orang.

 

“Antusias masyarakat kabupaten Bungo sangatlah luar biasa, ini terbukti terlihat ribuan orang yang ikut serta dalam kegiatan ini,” kata M.Hasbi.

 

Untuk peserta pawai, adalah semua warga yang tergabung dalam berbagai golongan, unsur Forkopimda Bungo, para pimpinan OPD di lingkup pemkab Bungo, Camat, Mahasiswa dan seluruh pelajar, santriwan-santriwati dari seluruh pesantren yang ada di kabupaten Bungo, majelis takmililiyah dan warga masyarakat Bungo.

 

“Setelah melakukan pawai menuju Masjid Agung dilanjutkan acara Tabligh Akbar,” tutup M.Hasbi.

Bupati Bungo H. Mashuri, SP.,ME dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan yang lakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dengan antusias masyarakat yang ikut serta di dalamnya”, kata Mashuri.

 

“Tahun Baru Islam ini merupakan suatu perayaan bagi kita sebagai umat muslim. Semoga dengan apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan saya berharap kegiatan seperti hari ini terus bisa kita lakukan dan bisa menjadi kegiatan wajib bagi kita seluruh masyarakat khususnya kabupaten Bungo,” tutup Mashuri. (fa)

DomaiNesia

Bungo Tahun Baru 1439 H

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.