Bina Desa Jabung, Dinas PU SDA Adakan Kegiatan Sosial

127 views

Kepala Dinas PU SDA Ir.Moch Anwar.

Malang, medianasional.id – Seperti biasanya, agenda rutin Pemerintah Kabupaten Malang yakni Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) pada tahun 2018 berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (05-06/09/2018) kali ini bertempat di Desa Jabung, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Seperti biasanya, program Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berbagai kegiatan yang di lakukan, mulai dari bersilaturahmi dan dialog langsung bersama warga, penyuluhan, kegiatan sosial hingga penghijauan, seperti yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang.

Pada Bina Desa yang bertempat di Desa Jabung Kecamatan Jabung, Kamis (06/09/2018) kali ini, Kepala Dinas PU SDA Ir.Moch Anwar mengatakan, pihaknya melakukan bedah rumah sebanyak 1 unit dan pemasangan 2 pintu air.

“Selain itu kami juga melakukan penghijauan seperti penanaman pohon jenis kayu Mahoni sebanyak 200 pohon dan normalisasi saluran Jabung” ucap Anwar.

Bukan hanya itu saja lanjut dia, Dinas PU SDA juga menyerahakan bebagai bantuan bibit pohon lainnya secara simbolis, antara lain:

Bibit kemiri sebanyak 10 pohon, bibit jambu 10 pohon, kluwih 10 pohon dan bibit jenis kayu sengon sebanyak 10 pohon.

“Dengan dilakukannya kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi para warga sekitar dan masyarakat Jabung pada umumnya” imbuh Anwar.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Jabung yang menerima bantuan bibit pohon.

Reporter : Sunarto

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.