Bersih Desa Dusun Wonosari, Desa Pandansari Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah

88 views

Kades Pandansari, Ahmad Zainul Abidin(topi hitam) nampak antusias beserta seluruh jajaran perangkat desa dan babinsa dalam mengikuti jalanya acara.

Malang, medianasional.id – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang juga sekaligus bertepatan dengan Bulan Suro.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sekaligus Bulan Suro warga Desa Pandansari, Dusun Wonosari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang menggelar acara Bersih Desa dan karnaval, Kamis (11/10/2018).

Tahun ini karnaval bersih desa cukup meriah, menampilkan pakaian tradisional nusantara dan modern. Ratusan peserta warga Dusun Wonosari tampil dengan menunjukan pakaian terbaik mereka. Warga tampil cukup meriah.

Para peserta menggunakan kostum unik untuk memeriahkan acara karnaval.

Acara juga dihadiri oleh Babinsa Desa Wonosari, Samsul Huda dan para tamu undangan lainnya. Karnaval diikuti  pemuda/ pemudi dan warga masyarakat dari Desa Wonosari.

Acara bersih Desa Pandansari, Dusun Wonosari merupakan kegiatan tahunan, tua muda begitu antusias  turut memeriahkan acara karnaval bersih desa ini.

Karnaval ini nantinya juga akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian dan pertunjukan kostum tradisional maupun modern. Hingga malam nanti warga Wonosari juga akan dihibur dengan acara penutup yakni Campur Sari Gita Nada, dengan mendatangkan sejumlah artis kondang dari Malang Raya.

Harapan dari Ahmad Zainul Abidin, selaku Kepala Desa Pandansari dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat Desa Pandansari dapat mempererat tali silaturahmi dan selalu guyup rukun.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, selain untuk menghibur, masyarakat juga bisa mengenal berbagai budaya indonesia melalui kostum yang dipakai para peserta. Diharapkan kedepannya acara bersih desa Pandansari ini bisa diselenggarakan lagi yang lebih meriah dari sekarang.

Panas terik matahari yang menyengat tak membuat kesemarakan dan antusiasme seluruh lapisan masyarakat berkurang. Mereka tumpah ruah ke jalanan demi menyaksikan acara bersih desa ini.

Reporter : TIM

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.