Bersama Relawan, Serka Agus Terjun Langsung ke Lokasi Gempa Lombok

120 views

Magelang, medianasional.id Bencana gempa bumi di Lombok seolah tiada henti, hingga saat ini gempa susulan masih sering dirasakan dan sering terjadi. Gempa juga sempat dirasakan oleh Sersan Kepala Agus Surwantoyo, anggota Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang yang terjun langsung membantu ke lokasi bencana di Lombok.

Serka Agus yang juga bersama Brigadir Eko dari Polsek Borobudur bergabung bersama personel Basarnas, BPBD Kabupaten Magelang, OPRB dan 25 orang relawan Kota/Kabupaten Magelang. Melalui perjalanan darat Serka Agus beserta rombongan bergerak ke Lombok pada tanggal 5 September 2018. Perjalanan dilalui selama dua hari hingga sampai di lokasi Dusun Minsar Tengah, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsa, Lombok Barat.

Di lokasi tersebut, Fauzan perwakilan BPBD Kabupaten Magelang berkordinasi dengan relawan yang sudah berangkat terlebih dahulu untuk menentukan tujuan pemberian bantuan kemanusiaan tersebut dan Koordinasi juga dilakukan dengan perangkat desa setempat agar bantuan benar – benar bisa dirasakan oleh warga terdampak gempa.

Relawan Magelang yang melaksanakan pembuatan rumah untuk Ny. Misnah di Dusun Minsar Tengah, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsa Lombok Barat. Ny Misnah merupakan salah satu korban gempa yang rumahnya hancur rata dengan tanah. Selain rumah untuk Ny. Misnah, relawan Magelang juga membuat hunian sementara dan mushola di lokasi yang sama.

Selain itu, relawan Magelang juga menyerahkan bantuan yang berasal dari warga Magelang berupa 5 buah penampungan air, paralon, semen, sekop, angkong, selang, tenda panjang, seng, kloset, logistik mie instan, beras, susu bayi, makanan kecil, pakaian anak dan alat tulis serta pembalut wanita.

Sumber : Pen – 0705

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.