Berkat DD Desa Rawa Bangun Terus Membangun

160 views

RABU, (08/08/2018)

Penulis : Rismaidi

Pembangunan Lapangan Volly Ball Desa Rawa Bangun

Mukomuko, medianasional.id – Berkat Dana Desa (DD), berbagai pembangunan dapat dilangsungkan oleh pihak berkompeten di desa  Rawa Bangun kecamatan XIV Koto, kabupaten Mukomuko. Adapun pembangunan yang digalakan dalam tahun anggaran 2018 ini, untuk tahap I dengan pencairan dana 20 persen dari lebih kurang Rp 1 milyar, yakni tiga titik pembangunan dranase pada jalan lingkungan desa, dengan volume sepanjang  800, 200 dan 75 meter yang dianggarkan Rp 87,3 juta,  telah rampung 100 persen.

Selain itu pembangunan lapanan voliy ball yang menghabiskan dana Rp 34.775.500 telah selesai dilaksanakan 100 persen.  Sementara untuk pencairan tahap II dengan pencairan 40 persen., kegiatan difokuskan terhadap pengoralan jalan lingkungan desa di Kadus I sampai dengan Kadus VI. Dimana volume sepanjang 1 kilo meter dengan dana Rp Rp 119,5 juta, serta pengoralan sepanjang 600 meter dianggarkan Rp 77,705 juta.  Dan realisasi perkerjaan yang sedang berjalan tersebut untuk saat ini, diperkirakan bekisar antara 50 sampai 60 persen.

Papan Nama Kegiatan, Dari Volume Nol  Pembangunan Drainase Desa Rawa Bangun dan Volume 100 Persen

Hal tersebut diungkap Kepala Desa (Kades) Rawa Bangun, Agus Setiawan belum lama ini kepada medianasional.id. Agus mengatakan azas serta manfaat pembangunan menggunakan DD itu, sangat dirasakan langsung serta dinikmati masyarakat desanya. Dia berharap keadaan itu supaya menjadi lebih baik lagi, pada masa-masa mendatang.

Berbagai Aparatur Terkait, Ikut Hadir Pasca Pembangunan Berlangsung di Desa Rawa Bangun

“Semenjak terealisasinya DD, keadaan pembangunan desa kami semakin membaik. Pinta kita kepada seluruh masyarakat agar terus dapat memberikan dukungannya. Supaya desa ini dapat berkembang dan lebih maju lagi kedepannya. Saya juga menghaturkan terimakasih kepada segenap warga yang telah dan ikut serta berperan didalam pembangunan desa.  Demi keberlangsungan pembangunan desa, dukungan dari waga desa tentunya sangat kita harapkan. Dan tujuannya adalah, lain dan tidak bukan semoga dapat memberikan manfaat yang baik bagi seluruh warga desa,” tutup Agus Setiawan, didampingi Muhamad Sabar (Sekretaris Desa).

Mukomkuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.